Daftar Pemain Film Kupu Kupu Kertas, Segera Tayang di Bioskop 7 Februari 2024

RediksiaMinggu, 4 Februari 2024 | 14:52 WIB
Daftar Pemain Film Kupu Kupu Kertas, Segera Tayang di Bioskop 7 Februari 2024
Daftar Pemain Film Kupu Kupu Kertas, Segera Tayang di Bioskop 7 Februari 2024

DIKSIA.COM - Bersiap untuk menyaksikan kisah yang epic dan mengharukan? terbaru “Kupu-Kupu Kertas” hadir dengan membawa angin segar ke layar lebar Indonesia. Diadaptasi dari novel laris karya Pramoedya Ananta Toer, ini menjanjikan drama, romance, dan konflik yang tak terlupakan. Tapi sebelum kamu buru-buru pesan tiket, yuk kenalan dulu dengan para pemain berbakat yang akan menghidupkan kisah “Kupu-Kupu Kertas”!

Film adalah salah satu film Indonesia yang mengangkat kisah di tengah konflik politik yang terjadi pada tahun 1965. Film ini merupakan karya dari sutradara Emil Heradi, yang bekerja sama dengan rumah produksi Denny Siregar Production dan Maxima Pictures. Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 7 Februari 2024 mendatang.

Film ini mengisahkan tentang Ihsan (Chicco Kurniawan), seorang pemuda dari keluarga Nahdlatul Ulama () yang jatuh cinta dengan Ning (), seorang gadis yang ternyata merupakan anggota Partai Komunis Indonesia (). Kisah cinta mereka terhalang oleh konflik ideologi dan kekerasan yang terjadi saat pemberontakan G30S dan pembantaian massal yang menimpa anggota dan simpatisan PKI.

Film ini juga menampilkan beberapa tokoh lain yang terlibat dalam konflik tersebut, seperti Prakoso (Iwa K), seorang aktivis PKI yang menjadi mentor Ning, Busok ( Oktovian), seorang preman yang bekerja untuk militer, Rasjid (Samo Rafael), seorang kader yang bersahabat dengan Ihsan, Zul (Fajar Nugra), seorang anggota PKI yang menjadi korban penyiksaan, dan Sulastri (Ayu Laksmi), ibu Ning yang juga anggota PKI.

Dibintangi Aktor dan Aktris papan atas

Film “Kupu-Kupu Kertas” nggak tanggung-tanggung dalam pemilihan pemain. Kamu akan melihat wajah-wajah familiar yang sudah malang melintang di industri hiburan Indonesia, diantaranya:

  •  sebagai Ning, gadis manis yang penuh semangat dan memegang teguh pendiriannya.
  • Chicco Kurniawan sebagai Ihsan, pemuda sederhana yang dipertemukan takdir dengan Ning.
  • Iwa K sebagai Prakoso, ayah Ning yang tegas dan memiliki pengaruh besar.
  • Oktovian sebagai Busok, anak buah Prakoso yang menyimpan rasa pada Ning.
  • Ayu Laksmi sebagai Sulastri, sosok ibu yang bijaksana dan penyayang.
  • Samo Rafael sebagai Rasyid, sahabat Ihsan yang setia menemani.
  • Fajar Nugra sebagai Zul, teman Busok yang turut terlibat dalam konflik.

Dengan kemampuan akting mereka yang sudah tidak diragukan lagi, siap-siap dibawa ke dalam emosi yang bercampur aduk saat menyaksikan “Kupu-Kupu Kertas”.

Baca Juga: Sinopsis Film Kupu Kupu Kertas

Mengapa Harus Nonton Film Kupu Kupu Kertas?

Film bukan hanya sekadar film romantis yang mengharukan, tetapi juga film yang mengedukasi. Film ini memberikan gambaran tentang peristiwa-peristiwa penting yang terjadi pada tahun 1965, yang merupakan salah satu babak paling kelam dalam Indonesia. Film ini juga menggugah kesadaran kita tentang pentingnya toleransi dan perdamaian di tengah perbedaan pandangan politik dan agama.