Sinopsis Film Mad Max: Fury Road, Aksi Pemberontakan di Dunia Pasca-Apokaliptik

RediksiaSenin, 5 Februari 2024 | 22:31 WIB
Sinopsis Film Mad Max: Fury Road, Aksi Pemberontakan di Dunia Pasca-Apokaliptik
Sinopsis Film Mad Max: Fury Road, Aksi Pemberontakan di Dunia Pasca-Apokaliptik

DIKSIA.COM - Jika kamu suka menonton film dengan genre aksi dan petualangan yang penuh dengan efek visual dan kostum keren, kamu tidak boleh melewatkan film Mad Max: Fury Road yang akan tayang di malam ini. Film ini merupakan film keempat dari seri Mad Max yang disutradarai oleh George Miller dan dirilis pada tahun 2015. Film ini mendapatkan pujian dari kritikus dan penonton, serta memenangkan enam penghargaan Oscar dari sepuluh nominasi yang diterima.

Latar Belakang Film

Film Mad Max: Fury Road mengambil latar belakang di dunia pasca-apokaliptik, di mana bencana nuklir telah mengubah bumi menjadi padang pasir yang tandus dan tidak ramah. Sumber daya alam seperti air, bensin, dan makanan menjadi sangat langka dan berharga. Di tengah kondisi tersebut, terdapat beberapa kelompok manusia yang bertahan hidup dengan cara yang berbeda-beda.

Salah satunya adalah kelompok yang dipimpin oleh Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne), seorang warlord yang menguasai wilayah bernama Citadel. Immortan Joe memiliki pasukan yang disebut War Boy, yang terdiri dari anak-anak muda yang fanatik dan bersedia mati demi pemimpin mereka. Immortan Joe juga memiliki lima istri yang cantik dan subur, yang dijadikan sebagai budak reproduksi untuk melahirkan anak-anaknya.

Alur Cerita Film

Film ini berfokus pada dua tokoh utama, yaitu Max Rockatansky () dan Imperator Furiosa (). Max adalah seorang mantan polisi yang menjadi seorang penyintas yang berkelana sendirian di padang pasir. Ia dihantui oleh kenangan-kenangan buruk dari masa lalunya, di mana ia gagal melindungi keluarga dan teman-temannya. Suatu hari, ia ditangkap oleh War Boy dan dibawa ke Citadel. Di sana, ia dipaksa menjadi donor darah bagi Nux (Nicholas Hoult), seorang War Boy yang sakit-sakitan.

Furiosa adalah seorang letnan yang setia kepada Immortan Joe. Ia ditugaskan untuk mengendarai sebuah truk lapis baja yang bernama War Rig, untuk mengambil persediaan bensin dari sebuah tempat bernama Gas Town. Namun, di tengah perjalanan, Furiosa menyimpang dari rute yang seharusnya dan menuju ke arah yang berlawanan. Ternyata, Furiosa membawa lima istri Immortan Joe di dalam truknya, dengan tujuan untuk membebaskan mereka dari penindasan. Furiosa berencana untuk membawa mereka ke tempat asalnya, yaitu sebuah negeri yang hijau dan subur yang disebut Green Place.