Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Kisah Perjuangan Anak Rantau

RediksiaMinggu, 11 Februari 2024 | 16:23 WIB
Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Kisah Perjuangan Anak Rantau
Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Kisah Perjuangan Anak Rantau

DIKSIA.COM - adalah Indonesia yang akan tayang pada 2 Februari 2023. ini merupakan dari film yang sukses pada tahun 2020. Film ini disutradarai oleh Angga Sasongko dan diadaptasi dari novel karya Marchella FP. Angga.

Film ini menceritakan kisah Aurora (Sheila Dara Aisha), anak kedua dari tiga bersaudara yang ke London untuk mengejar mimpinya sebagai seniman. Di sana, ia bertemu dengan teman-teman baru yang juga memiliki impian dan perjuangan masing-masing. Namun, hidup di negeri orang tidak semudah yang dibayangkan. Aurora harus menghadapi berbagai tantangan, konflik, dan rindu akan .

Latar Belakang Film

Film merupakan kelanjutan dari film yang bercerita tentang Angkasa (Rio Dewanto), Aurora, dan Awan (Rachel Amanda). Film sebelumnya mengungkap rahasia kelam yang terpendam selama bertahun-tahun dan memicu pertengkaran antara anggota keluarga.

Di akhir film, Aurora memutuskan untuk pergi ke London untuk kuliah jurusan seni. Ia ingin mengeksplorasi bakat dan minatnya sebagai seniman. Ia juga ingin lepas dari bayang-bayang keluarganya yang penuh dengan masalah. Ia berharap bisa menemukan dirinya sendiri dan rumah bagi hatinya.

Alur Cerita Film

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang mengikuti perjalanan Aurora di London selama dua tahun. Ia tinggal bersama Honey (Lutesha), temannya yang sudah lama dan bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran. Honey adalah sosok kakak yang selalu mendukung dan membantu Aurora dalam segala hal.

Aurora juga berteman dengan Kit (Jerome Kurnia), seorang mahasiswa keturunan Jerman-Thailand yang juga bercita-cita menjadi seniman. Kit adalah sosok yang ceria, optimis, dan penuh semangat. Ia sering mengajak Aurora untuk berpetualang dan menikmati keindahan London.