Sinopsis Film Hostiles: Kisah Perjalanan Penuh Tantangan Kapten Blocker dan Kepala Suku Cheyenne

RediksiaJumat, 2 Februari 2024 | 15:47 WIB
Sinopsis Film Hostiles, Kisah Perjalanan Penuh Tantangan Kapten Blocker dan Kepala Suku Cheyenne
Sinopsis Film Hostiles, Kisah Perjalanan Penuh Tantangan Kapten Blocker dan Kepala Suku Cheyenne

DIKSIA.COM - Film Hostiles adalah yang dirilis pada tahun 2017. Film ini disutradarai oleh , yang sebelumnya dikenal lewat film-film seperti Crazy Heart, Out of the Furnace, dan Black Mass. Film ini dibintangi oleh , , Wes Studi, dan aktor-aktor lainnya. Film ini mengambil latar belakang tahun 1892, saat Amerika Serikat masih berkonflik dengan suku-.

Alasan Mengapa Kamu Harus Menonton Film Hostiles

Film Hostiles bukan sekadar film yang menampilkan aksi-aksi tembak-menembak antara tentara dan suku Indian. Film ini juga mengeksplorasi tema-tema seperti persahabatan, pengampunan, kemanusiaan, dan identitas. Film ini menunjukkan bagaimana dua pihak yang awalnya bermusuhan bisa saling menghormati dan mengerti satu sama lain. Film ini juga menggambarkan keindahan alam Amerika Serikat yang masih alami dan liar.

Film Hostiles mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan penonton. Film ini mendapatkan rating 72% di Rotten Tomatoes dan 7.2 di IMDb. Film ini juga mendapatkan nominasi di beberapa ajang penghargaan, seperti Golden Globe, Critics' Choice, dan Screen Actors Guild. Film ini dianggap sebagai salah satu film terbaik tahun 2017.

Sinopsis Film Hostiles

Film Hostiles menceritakan tentang Kapten Joseph Blocker (Christian Bale), seorang tentara veteran yang telah bertempur melawan suku-suku Indian selama bertahun-tahun. Ia mendapatkan tugas dari Presiden Harrison untuk mengawal Yellow Hawk (Wes Studi), seorang kepala suku Cheyenne yang sekarat, dari penjara di New Mexico ke tanah leluhurnya di Montana. Blocker awalnya menolak tugas ini, karena ia membenci Yellow Hawk yang pernah membunuh banyak teman-temannya. Namun, ia terpaksa menerima tugas ini jika tidak ingin kehilangan pensiunnya.

Blocker memilih beberapa orang untuk menemaninya dalam misi ini, yaitu Sersan Thomas Metz (Rory Cochrane), Korporal Henry Woodson (Jonathan Majors), Letnan Rudy Kidder (Jesse Plemons), dan Prajurit Philippe DeJardin (Timothee Chalamet). Mereka juga membawa keluarga Yellow Hawk, yaitu putranya Black Hawk (Adam Beach), menantunya Elk Woman (Q'orianka Kilcher), cucunya Little Bear (Xavier Horsechief), dan adiknya Living Woman (Tanaya Beatty).