Sinopsis Film Helicopter Eela, Ketika Ibu Mengejar Mimpi Sambil Mengantar Anak Kuliah

RediksiaRabu, 31 Januari 2024 | 20:34 WIB
Sinopsis Film Helicopter Eela, Ketika Ibu Mengejar Mimpi Sambil Mengantar Anak Kuliah
Sinopsis Film Helicopter Eela, Ketika Ibu Mengejar Mimpi Sambil Mengantar Anak Kuliah

DIKSIA.COM - Pernah nggak ngebayangin punya ibu se-fantastis Eela Raiturkar? Iya, Eela bukan sekadar nyokap biasa. Dia mantan penyanyi berbakat, janda penuh semangat, dan… drumroll please… teman satu kampus anak laki-satunya, Vivan! Bayangkan aja, di usia kepala empat, Eela memutuskan ngejar mimpi kuliahnya yang selama 22 tahun terpendam demi nemenin Vivan kuliah. Gimana nggak heboh coba?

Tapi, ini bukan sekadar cerita ibu ngikut kuliah. Helicopter Eela jauh lebih kompleks dari itu. Film ini ngajak kita ngintipin dinamika hubungan ibu-anak yang unik, jenaka, dan kadang bikin jejalitan. Eela yang super protektif ngelihatin Vivan bagaikan anak ayam, bahkan sampe ngikutin ke kantin dan ngobrolin cewek gebetannya. Vivan, remaja penuh gejolak, jelas terganggu sama “helikopter” ibunya yang terus ngingung-ngingung di atas kepalanya.

Konflik nggak cuma berhenti di situ. Kilas balik masa muda Eela ngingetin kita sama mimpi-mimpi yang pernah kita abaikan, sama yang kita lakuin demi orang tersayang. Ada Arun, mantan pacar Eela yang jadi penulis lagu sukses, ada cinta yang menggebu tapi pupus, dan ada impian nyanyi yang terkubur di bawah bayang-bayang tanggung jawab jadi ibu.

Helicopter Eela bukan sekadar ringan. Film ini ngajak kita ngaca, ngerenungin lagi arti , , dan kebebasan. Di balik tingkah Eela yang ngeselin tapi ngangenin, kita belajar ngelepasin, ngasih kepercayaan, dan ngedukungan mimpi orang yang kita sayang, meski cara mereka nggak persis kayak yang kita harapkan.

, sang aktris senior, berhasil ngasih nyawa ke karakter Eela. Dia mampu nge表現in semangat hidup, kekonyolan, dan sisi rapuh Eela dengan apik. Riddhi Sen sebagai Vivan juga nggak kalah keren, ngasih gambaran remaja tanggung yang nyariin ruang dan ngelawan buat kemandiriannya.

Jadi, Helicopter Eela wajib nggak ditonton? Jawabannya: YA! Film ini bakal bikin kamu ketawa ngakak, ngeringis sama kekonyolan Eela, dan ngusap air mata ngelihat pengorbanannya. Lebih dari itu, film ini ngingetin kita tentang pentingnya ngejar mimpi, ngedukung , dan ngelepasin orang yang kita sayang tumbuh dengan caranya sendiri.