Sinopsis Film Death Wish, Kisah Balas Dendam Dokter Bedah

RediksiaKamis, 8 Februari 2024 | 23:37 WIB
Sinopsis Film Death Wish, Kisah Balas Dendam Dokter Bedah
Sinopsis Film Death Wish, Kisah Balas Dendam Dokter Bedah. Foto: IMDB

DIKSIA.COM - Film Death Wish adalah yang dibintangi oleh dan disutradarai oleh . Film ini merupakan remake dari film tahun 1974 yang berdasarkan novel karya Brian Garfield. Film ini menceritakan tentang Paul Kersey, seorang yang hidup bahagia bersama istri dan anaknya. Namun, kehidupannya berubah drastis ketika rumahnya diserang oleh perampok yang membunuh istrinya dan melukai anaknya. Paul yang tidak puas dengan penanganan polisi, memutuskan untuk mengambil hukum di tangannya sendiri dan memburu para pelaku kejahatan.

Latar Belakang Film

Film Death Wish pertama kali dirilis pada tahun 2018 dan mendapat berbagai kritik dan tanggapan dari penonton dan kritikus. Beberapa orang memuji akting yang kembali ke genre aksi yang menjadi ciri khasnya. Namun, beberapa orang juga mengkritik film ini karena dianggap terlalu kejam, tidak realistis, dan mengandung pesan politik yang kontroversial. Film ini juga dibandingkan dengan film aslinya yang dibintangi oleh Charles Bronson dan dianggap lebih klasik dan berpengaruh.

Film Death Wish memiliki durasi sekitar 1 jam 47 menit dan mendapat rating R (dewasa) di Amerika Serikat. Film ini juga ditayangkan di beberapa negara lain dengan rating yang berbeda-beda. Di Indonesia, film ini mendapat rating 17+ dan ditayangkan di beberapa bioskop pada tahun 2018.

Alur Cerita Film

Film Death Wish dimulai dengan adegan Paul Kersey (Bruce Willis) yang sedang bekerja di rumah sakit sebagai . Dia menangani berbagai kasus luka tembak dan kekerasan yang terjadi di kota Chicago. Paul hidup harmonis bersama istrinya, Lucy (Elisabeth Shue), dan anak perempuannya, Jordan (Camila Morrone), yang sedang bersiap-siap untuk kuliah.

Suatu hari, ketika Paul sedang bertugas, rumahnya didatangi oleh tiga orang perampok yang menyamar sebagai petugas pengiriman. Mereka masuk ke rumah dan menyerang Lucy dan Jordan yang sedang berada di dalam. Lucy tewas tertembak, sementara Jordan mengalami koma akibat luka di kepala. Paul yang mendapat kabar buruk ini langsung bergegas ke rumah sakit dan menangisi nasib keluarganya.