Sinopsis dan Fakta Menarik Film Mad Max: Fury Road

Avatar of Rediksia
Sinopsis dan Fakta Menarik Film Mad Max Fury Road
Sinopsis dan Fakta Menarik Film Mad Max Fury Road

DIKSIA.COM - Film Mad Max: adalah salah satu dan petualangan yang paling spektakuler dan mendebarkan yang pernah dibuat. Film ini merupakan sekuel keempat dari seri Mad Max yang dimulai pada tahun 1979. Film ini disutradarai oleh , yang juga merupakan sutradara dari film-film sebelumnya.

Film ini dibintangi oleh sebagai Max Rockatansky, seorang mantan polisi yang menjadi pejuang bertahan hidup di dunia pasca-apokaliptik yang tandus dan brutal. Film ini juga dibintangi oleh sebagai Imperator Furiosa, seorang wanita pemberani yang memimpin pemberontakan melawan tiran bernama Immortan Joe.

Film ini dirilis pada tahun 2015 dan mendapatkan pujian dari kritikus dan penonton. Film ini juga meraih 10 nominasi Oscar dan memenangkan 6 di antaranya, termasuk untuk kategori Best Film Editing, Best Costume Design, Best Makeup and Hairstyling, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, dan Best Production Design. Film ini juga berhasil menghasilkan pendapatan lebih dari 375 juta dolar AS di seluruh dunia.

Sinopsis Mad Max: Fury Road

Film ini mengisahkan tentang Max Rockatansky (), seorang mantan polisi yang menjadi penyintas di dunia yang hancur akibat bencana nuklir. Max hidup sendirian dan berusaha bertahan dari kelompok-kelompok penjahat yang menguasai sumber daya yang langka, seperti air, bensin, dan makanan.

Suatu hari, Max ditangkap oleh War Boys, pasukan setia Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne), seorang penguasa tirani yang mengendalikan Citadel, sebuah benteng yang memiliki cadangan air yang melimpah.

Max kemudian dipaksa menjadi “kantong darah” untuk Nux (Nicholas Hoult), seorang War Boy yang sakit dan membutuhkan transfusi darah. Sementara itu, Imperator Furiosa (), seorang letnan wanita yang bekerja untuk Immortan Joe, diberi tugas untuk mengantar truk tangki bensin ke Gas Town, sebuah kota yang dikuasai oleh sekutu Joe.