Jiu Jitsu, Film Aksi Sci-Fi yang Menggabungkan Seni Bela Diri dan Alien

RediksiaJumat, 2 Februari 2024 | 14:25 WIB
Jiu Jitsu, Film Aksi Sci-Fi yang Menggabungkan Seni Bela Diri dan Alien
Jiu Jitsu, Film Aksi Sci-Fi yang Menggabungkan Seni Bela Diri dan Alien

DIKSIA.COM - adalah film bergenre aksi sci-fi thriller yang diadaptasi dari komik berjudul sama karya Dimitri Logothetis dan Jim McGrath pada 2017 silam. Film ini dibintangi oleh Alain Moussi, Frank Grillo, JuJu Chan, Tony Jaa, dan Nicolas Cage. Film ini dirilis pada 20 November 2020 di Amerika Serikat dengan anggaran sebesar 25 juta dolar AS.

Film ini mengisahkan tentang sekelompok pejuang Jiu Jitsu yang harus menghadapi invasi alien yang datang setiap enam tahun sekali. Mereka harus bekerja sama untuk menyelamatkan bumi dan umat manusia dari ancaman alien yang kuat dan kejam. Namun, salah satu pejuang Jiu Jitsu, Jake Barnes, mengalami amnesia dan lupa tentang misinya. Dia harus mengembalikan ingatannya dan kekuatannya untuk bergabung dengan rekan-rekannya dan melawan alien yang bernama Brax.

Sinopsis Film Jiu Jitsu

Film ini dimulai dengan adegan Jake Barnes, seorang pahlawan perang, yang sedang melarikan diri dari bintang-bintang yang dilemparkan oleh Brax di hutan Burma. Jake terjatuh ke jurang dan terbentur batu, sehingga kehilangan kesadaran. Dia diselamatkan oleh Wylie, seorang pejuang Jiu Jitsu senior, yang kemudian menyerahkannya kepada dua nelayan Burma. Mereka mengobati luka-luka Jake dan membawanya ke pos militer terdekat, mengira dia berasal dari sana.

Di pos militer, Jake diselidiki oleh seorang perwira intelijen, Myra, yang mencoba menggali informasi dari Jake. Namun, Jake tidak ingat apa-apa tentang dirinya atau misinya. Dia hanya ingat tentang sebuah komet yang datang setiap enam tahun dan sebuah lubang di sebuah kuil yang terbuka. Sementara itu, Keung, seorang pejuang Jiu Jitsu yang mahir, berhasil menyusup ke pos militer dan membebaskan Jake dari tahanan. Keung membawa Jake ke tempat persembunyian pejuang Jiu Jitsu lainnya, yang dipimpin oleh Harrigan.