Film Filipina Terbaru yang Wajib Kamu Tonton di 2024

RediksiaRabu, 31 Januari 2024 | 13:07 WIB
Film Filipina Terbaru yang Wajib Kamu Tonton di 2024
Film Filipina Terbaru yang Wajib Kamu Tonton di 2024

DIKSIA.COM - Hayo, ngaku deh, siapa yang lagi kepanasan nonton film tapi bingung mau pilih yang mana? Udah bosan sama drama Korea yang mainstream? Atau superhero Hollywood yang gitu-gitu aja? Kenapa nggak cobain ngintip ke dunia perfilman Filipina yang lagi naik daun?

Eits, jangan buru-buru nonton ulang drakor yang sama, mending kita tengok ke tetangga sebelah, Filipina! Yap, industri lagi ngegas banget, ngeluarin film-film keren yang nggak kalah sama negara lain. Dari komedi romantis yang bikin ngakak sampai horor yang bikin kamu tidur sama lampu nyala, siap bikin kamu terkagum-kagum.

adalah salah satu industri film yang berkembang pesat di Asia Tenggara. Film-film dari negara ini memiliki berbagai genre, tema, dan gaya yang menarik dan menghibur. Film Filipina juga sering mendapatkan penghargaan dan apresiasi di berbagai festival film internasional.

Tahun 2024 ini, industri film Filipina ngegas kenceng banget, ngehasilin karya-karya keren dari berbagai genre. Dari horor mencekam yang bikin jantungan sampe komedi romantis yang bikin baper, semuanya ada!

Penasaran apa aja yang wajib masuk watchlist kamu? Yuk ikutin aku ngintip ke bioskop virtual sebentar. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Selina's Gold

Film ini adalah salah satu terbaru yang akan mengisahkan kisah seorang gadis bernama Selina yang malang. Selina adalah seorang yatim piatu yang tinggal bersama bibinya yang kejam. Suatu hari, ia menemukan sebuah kalung emas yang ternyata memiliki kekuatan ajaib. Kalung itu bisa mengabulkan permintaan Selina, asalkan ia mau membayar dengan sesuatu yang berharga. Selina pun mulai menggunakan kalung itu untuk mengubah hidupnya, namun ia tidak menyadari bahwa ada konsekuensi yang harus ia tanggung. Film ini adalah yang penuh dengan petualangan dan drama. Film ini dibintangi oleh Andrea Brillantes, Kyle Echarri, Francine Diaz, dan Seth Fedelin.

Balik Taya

Film ini adalah drama Filipina yang menghadirkan cerita yang mendalam. Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Raffy yang kembali ke kampung halamannya setelah 10 tahun bekerja di luar negeri. Ia bertemu kembali dengan mantan pacarnya, Ella, yang kini sudah menikah dengan sahabatnya, Marco. Raffy pun merasakan perasaan yang belum hilang untuk Ella, sementara Ella juga masih menyimpan rasa untuk Raffy. Namun, mereka harus menghadapi kenyataan bahwa mereka sudah memiliki pasangan dan anak masing-masing. Film ini adalah yang menyentuh hati. Film ini dibintangi oleh Paulo Avelino, Julia Montes, Jake Cuenca, dan Shaina Magdayao.

Taya

Film ini adalah yang akan membuat kamu merinding. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita hamil bernama Liza yang pindah ke sebuah rumah tua bersama suaminya, David. Di rumah itu, mereka mulai mengalami hal-hal aneh dan menakutkan. Mereka mengetahui bahwa rumah itu dulunya adalah tempat tinggal seorang dukun yang melakukan ritual taya, yaitu mengorbankan janin untuk mendapatkan kekuatan gaib. Liza pun menjadi sasaran dari roh-roh jahat yang menginginkan bayinya. Film ini adalah yang penuh dengan adegan menegangkan dan mengerikan. Film ini dibintangi oleh Lovi Poe, Benjamin Alves, Kylie Verzosa, dan Neil Ryan Sese.

Pabuya

Film ini adalah yang akan membuat kamu tertawa. Film ini menceritakan tentang sekelompok orang yang berpartisipasi dalam sebuah acara reality show yang bernama Pabuya. Di acara itu, mereka harus menyelesaikan berbagai tantangan yang lucu dan konyol untuk mendapatkan hadiah uang. Namun, mereka tidak tahu bahwa acara itu sebenarnya adalah sebuah penipuan yang dilakukan oleh seorang produser yang ingin mengambil uang mereka. Film ini adalah yang penuh dengan aksi dan humor. Film ini dibintangi oleh Vice Ganda, Anne Curtis, Luis Manzano, dan Angelica Panganiban.

Virgin Forest

Film ini adalah yang akan membuat kamu tegang. Film ini menceritakan tentang seorang jurnalis bernama Mia yang melakukan investigasi tentang sebuah kasus pembunuhan berantai yang terjadi di sebuah hutan. Di hutan itu, ia menemukan sebuah komunitas yang hidup terisolasi dari dunia luar. Komunitas itu memiliki aturan dan tradisi yang aneh dan brutal. Mia pun terlibat dalam konflik dan bahaya yang mengancam nyawanya. Film ini adalah yang penuh dengan misteri dan kekerasan. Film ini dibintangi oleh Bea Alonzo, Gerald Anderson, Paulo Avelino, dan Angel Aquino.