Tanggapan Fadli Zon Soal Aksi Ganjar Pranowo Telepon Heru Budi: Biasa Saja dalam Tahun Politik

Avatar of Rediksia
Tanggapan Fadli Zon Soal Aksi Ganjar Pranowo Telepon Heru Budi: Biasa Saja dalam Tahun Politik
Tanggapan Fadli Zon Soal Aksi Ganjar Pranowo Telepon Heru Budi: Biasa Saja dalam Tahun Politik. (Foto: detikcom/Firda Cynthia Anggrainy)

DIKSIA.COM - Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, , aksi Gubernur Jawa Tengah dan calon presiden dari PDIP, , yang menelepon Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, saat menerima keluhan warga di Jakarta Utara dianggapnya sebagai sesuatu yang biasa.

menyinggung bahwa di balik aksi tersebut terdapat konteks tahun yang kemudian menjadi perbincangan publik.

“Menurut saya, dalam tahun seperti ini, semua momen seharusnya dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Hal ini merupakan hal yang biasa menurut saya. Setiap orang akan memiliki penilaian yang berbeda, ada yang positif dan ada yang negatif. Menurut saya, hal ini wajar dalam konteks sebuah demokrasi,” ujar Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Senin (26/6/2023).

Meskipun demikian, Fadli Zon menyatakan bahwa setiap daerah memiliki kepala daerah yang memiliki tanggung jawab masing-masing.

“Dan ada kesempatan untuk melakukan sosialisasi yang merupakan hal biasa. Namun, memang jika kita melihat setiap daerah, kepala daerah memiliki tanggung jawabnya sendiri-sendiri, namun dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, hal tersebut adalah hal yang wajar,” tambahnya.

Fadli Zon menyebutkan bahwa tahun politik akan dimanfaatkan untuk mendapatkan dukungan politik. Menurutnya, orang-orang akan memberikan penilaian apakah aksi yang dilakukan seseorang dapat diterima atau tidak.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, dalam tahun politik seperti ini, segala sesuatu dilakukan dengan perencanaan untuk mendapatkan dukungan politik. Jadi, hal ini adalah hal yang wajar. Tinggal masyarakat yang akan menilai apakah mereka menerimanya atau melihatnya sebagai hal yang kurang tepat,” ucapnya.

Sebagai anggota Komisi I DPR RI, Fadli Zon melihat aksi Ganjar yang menelepon Heru Budi sebagai hal yang biasa. Fadli menyebutkan bahwa setiap orang memiliki gaya yang berbeda-beda.

“Sebagai seorang politisi, bagi saya hal tersebut adalah hal yang biasa-biasa saja, sebagai seorang politikus memanfaatkan setiap momen yang ada. Kemudian, tinggal masyarakat yang akan memberikan penilaiannya,” kata Fadli Zon.