Lokasi Pencoblosan Strategis bagi Anies-Imin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud

RediksiaSenin, 12 Februari 2024 | 13:10 WIB
Lokasi Pencoblosan Strategis bagi Anies-Imin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud
Anies-Imin, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud. Foto: Anggi Muliawati/detikcom

DIKSIA.COM - Jakarta – Suasana penuh antisipasi mengelilingi yang tinggal dua hari lagi, yakni pada 14 Februari 2024. Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden diwajibkan memberikan suara mereka, tetapi di mana mereka akan melakukannya?

Dalam ringkasan detikcom pada Senin (12/2/2024), ketiga pasangan calon memilih lokasi pencoblosan yang berbeda. Pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Cak Imin, akan memberikan suaranya di wilayah Jakarta Selatan.

Sementara pasangan nomor urut 2, , akan mencoblos di Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, akan memberikan suara di Jawa Tengah.

Berikut ini lokasi persis pencoblosan para paslon:

Anies-Cak Imin

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengungkapkan bahwa dirinya dan pasangannya, Anies Baswedan, akan memberikan suara di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya di Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel). Alasannya sederhana, KTP miliknya tercatat beralamat di sana, serta kedekatannya dengan keluarga mertuanya.

Sementara itu, Anies Baswedan akan mencoblos di Lebak Bulus, Jaksel, pada tanggal 14 Februari.

Prabowo-Gibran

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebutkan bahwa calon presiden dari partainya, Prabowo Subianto, akan mencoblos di Hambalang, Jawa Barat. Prabowo dengan tegas mengonfirmasi rencananya ini saat hendak meninggalkan rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Di sisi lain, pasangan Prabowo, Gibran Rakabuming Raka, akan mencoblos di lokasi berbeda, yaitu TPS 34 Manahan, Banjarsari, Solo, bersama sang istri Selvi Ananda.

Ganjar-Mahfud

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan rencananya untuk mencoblos di Semarang, Jawa Tengah, mengingat KTP-nya masih tercatat di sana. Sementara itu, cawapresnya, Mahfud Md, akan memberikan suara di Yogyakarta, sesuai dengan status kewarganegaraannya.