Urutan Film Fast and Furious Dari Awal Hingga Akhir

RediksiaRabu, 31 Januari 2024 | 21:14 WIB
Urutan Film Fast and Furious Dari Awal Hingga Akhir
Urutan Film Fast and Furious Dari Awal Hingga Akhir

DIKSIA.COM - Ngomong soal ngebut, adu balapan, dan kekeluargan yang udah kayak bensin premium, nggak ada waralaba yang semelekat kayak . Dari ngedrift di jalanan Los Angeles sampai melompat gedung ke gedung di Dubai, saga Dom Toretto dan krunya ini udah ngasih kita tumpukan adrenalin selama dua dekade lebih. Tapi, gimana sih susunan filmnya yang kadang bikin bingung ini? Tenang, gengs, artikel ini adalah roadmap kamu menuju tumpukan baja, ledakan spektakuler, dan tentunya, keluarga.

Fast and Furious adalah salah satu franchise mobil paling populer di dunia. Sejak film pertamanya rilis pada tahun 2001, franchise ini telah menghasilkan sembilan film utama dan dua film pendek, dengan total pendapatan lebih dari 6 miliar dolar AS. Film-film ini mengisahkan petualangan () dan keluarganya, yang terlibat dalam berbagai misi berbahaya melawan musuh-musuh yang ingin menghancurkan mereka.

Namun, tidak selalu sesuai dengan tahun rilisnya. Beberapa film memiliki cerita yang berlatar sebelum atau sesudah film lainnya, sehingga bisa menimbulkan kebingungan bagi penonton. Untuk itu, artikel ini akan membantu kamu mengetahui urutan film Fast and Furious yang benar, beserta sinopsis singkat dari setiap filmnya. Mari kita mulai!

The Fast and the Furious (2001)

Film pertama ini memperkenalkan empat karakter utama yang akan muncul di sepanjang franchise: Dominic Toretto, (Michelle Rodriguez), Mia Toretto (Jordana Brewster), dan Brian O'Conner (Paul Walker). Dom adalah seorang pembalap jalanan yang juga menjadi pemimpin sebuah geng pencuri yang merampok truk-truk pengangkut barang.

Brian adalah seorang polisi yang menyamar sebagai pembalap untuk menyelidiki kasus perampokan tersebut. Brian kemudian jatuh cinta dengan Mia, adik Dom, dan berteman dengan Dom dan gengnya. Namun, ketika identitasnya terbongkar, Brian harus memilih antara menangkap Dom atau membantunya melarikan diri.

Turbo-Charged Prelude (2003)

Turbo-Charged Prelude adalah film pendek yang mengisi celah antara film pertama dan kedua. Film ini menunjukkan bagaimana Brian melarikan diri dari kejaran polisi setelah membiarkan Dom kabur. Brian kemudian berpindah-pindah kota dan mengikuti berbagai balapan jalanan untuk mendapatkan uang. Di akhir film, Brian tiba di Miami, tempat film kedua berlangsung.

2 Fast 2 Furious (2003)

Film kedua ini mengisahkan petualangan Brian di Miami, di mana ia bekerja sebagai pembalap jalanan. Suatu hari, ia ditangkap oleh agen FBI dan ditawari kesempatan untuk membersihkan namanya jika ia mau bekerja sama dengan mereka untuk menangkap seorang gembong narkoba bernama Carter Verone (Cole Hauser).