Sinopsis Film Zulu (2013): Aksi Dua Polisi Mengungkap Pembunuhan Brutal di Cape Town

RediksiaJumat, 9 Februari 2024 | 20:37 WIB
Sinopsis Film Zulu, Aksi Dua Polisi Mengungkap Pembunuhan Brutal di Cape Town
Sinopsis Film Zulu, Aksi Dua Polisi Mengungkap Pembunuhan Brutal di Cape Town. Foto: Justwatch

DIKSIA.COM - Film (2013) adalah yang dirilis pada tahun 2013. Film ini disutradarai oleh Jérôme Salle dan dibintangi oleh dan . Film ini berlatar belakang di , , yang masih dihantui oleh bayang-bayang masa lalu .

Film (2013) menceritakan kisah Ali Sokhela (), seorang detektif veteran di , . Ali dihadapkan dengan kasus pembunuhan brutal seorang gadis muda berkulit putih. Penyelidikan membawanya ke dunia bawah tanah Cape Town yang penuh dengan korupsi, perdagangan , dan kekerasan.

Kasus ini semakin rumit karena Ali harus bekerja sama dengan Brian Epkeen (), seorang muda yang memiliki masa lalu kelam. Bersama-sama, mereka harus mengungkap kebenaran di balik pembunuhan tersebut dan membawa pelakunya ke hadapan hukum.

Latar Belakang Film Zulu

diadaptasi dari novel berjudul sama karya Caryl Férey. Novel ini merupakan bagian dari trilogi yang mengikuti petualangan seorang detektif bernama Ali Neuman. Novel ini memenangkan Grand Prix de Littérature Policière, penghargaan sastra kriminal terbesar di Prancis, pada tahun 2008.

pertama kali diputar di Festival Film Cannes pada tahun 2013 sebagai film penutup. Film ini mendapatkan ulasan yang beragam dari para kritikus. Beberapa memuji film ini sebagai yang menegangkan dan menggugah, sementara yang lain mengkritik film ini sebagai film yang terlalu kejam dan tidak realistis.

Alur Cerita Film Zulu

Film Zulu menceritakan tentang dua dengan latar belakang yang berbeda, Ali Sokhela (diperankan oleh Forest Whitaker) dan Brian Epkeen (diperankan oleh Orlando Bloom), yang harus bekerja sama untuk menyelesaikan serangkaian pembunuhan brutal di Cape Town.

Ali Sokhela adalah seorang polisi berkulit hitam yang memiliki masa lalu yang kelam karena kekerasan yang ia alami selama era . Saat masih kecil, ia menyaksikan pembunuhan ayahnya oleh sekelompok pria berkulit putih. Ia juga menjadi korban mutilasi oleh seekor anjing polisi yang dipimpin oleh salah satu pembunuh ayahnya.