Sinopsis Film The Young Master: Kisah Persaudaraan, Pengkhianatan, dan Aksi Kung Fu yang Mengagumkan

RediksiaSelasa, 6 Februari 2024 | 14:42 WIB
Sinopsis Film The Young Master - Kisah Persaudaraan, Pengkhianatan, dan Aksi Kung Fu yang Mengagumkan
Sinopsis Film The Young Master - Kisah Persaudaraan, Pengkhianatan, dan Aksi Kung Fu yang Mengagumkan

DIKSIA.COM - Bagi penggemar film klasik, pasti sudah tidak asing lagi dengan judul “”. Film legendaris yang dibintangi dan disutradarai oleh ini tidak hanya menyuguhkan laga memukau, tapi juga kisah persaudaraan yang menyentuh. Yuk, kita simak sinopsisnya!

Film The Young Master (1980) adalah salah satu karya terbaik dari Jackie Chan, yang tidak hanya menjadi bintang utama, tetapi juga penulis dan sutradara film ini. Film ini bercerita tentang Dragon (Jackie Chan), seorang murid kung fu yang berbakat, yang harus mencari saudaranya, Tiger (Hwang Jang-lee), yang berkhianat dan bergabung dengan perguruan lawan. Dalam perjalanannya, Dragon terlibat dalam berbagai petualangan dan konflik, yang menampilkan aksi kung fu yang luar biasa dan yang menghibur.

Kisah dibuka dengan Dragon (diperankan Jackie Chan), seorang pemuda ceroboh yang gemar berkelahi. Akibat kelakuannya, ia dikeluarkan dari sekolah kung fu tempatnya belajar. Putus asa, Dragon kabur dari kota dan bertemu dengan dua orang bersaudara, Sang Kung dan Tiger. Keduanya sama-sama ahli bela diri dan bercita-cita menjadi penerus perguruan kung fu terkenal.

Tanpa disangka, Dragon terlibat dalam konflik antar perguruan, bahkan dituduh berkhianat oleh gurunya sendiri. Ia pun harus berusaha membersihkan namanya dan mencari keadilan. Perjalanannya penuh lika-liku, bertemu dengan beragam penjahat dan petualangan seru.

“The Young Master” terkenal dengan koreografi laga khas Jackie Chan yang jenaka dan memukau. Adegan bertarung yang menantang dikombinasikan dengan humor slapstick, membuat penonton terpingkal-pingkal sekaligus takjub.

Jackie Chan sendiri terkenal dengan aksi akrobatik tanpa menggunakan pemeran pengganti. Dalam film ini, ia melakukan berbagai aksi berbahaya, seperti melompat dari gedung tinggi dan memanjat pipa dengan lincahnya.

Latar Belakang Film

Film The Young Master adalah film pertama yang dibuat oleh Jackie Chan untuk Golden Harvest, sebuah perusahaan produksi film Hong Kong yang terkenal. Film ini juga merupakan film kedua yang disutradarai oleh Jackie Chan, setelah film Snake in the Eagle's Shadow (1978). Film ini dibuat dengan anggaran sekitar US$1 juta, dan berhasil meraup pendapatan sekitar US$6,2 juta, menjadikannya film terlaris di Hong Kong pada tahun 1980. Film ini juga mendapat pujian dari kritikus dan penonton, terutama untuk koreografi adegan laga dan akting Jackie Chan.

Alur Cerita Film

Film ini dimulai dengan kompetisi barongsai tahunan antara dua perguruan kung fu, yang diikuti oleh Dragon dan Tiger, yang merupakan murid dari Master Tien (Tien Feng). Namun, ternyata Tiger telah berkhianat dan bertanding untuk perguruan lawan, yang dipimpin oleh Master Kam (Hwang In-shik), seorang penjahat yang kabur dari penjara.