Sinopsis Film The Dark Tower: Petualangan Seru Melawan Para Penyihir Jahat

RediksiaJumat, 9 Februari 2024 | 00:00 WIB
Sinopsis Film The Dark Tower - Petualangan Jake Menyelamatkan Dunia dari Kehancuran
Sinopsis Film The Dark Tower - Petualangan Jake Menyelamatkan Dunia dari Kehancuran

DIKSIA.COM - Dunia perfilman selalu digerakkan oleh kisah-kisah pahlawan yang berani mempertaruhkan segalanya untuk menyelamatkan dunia. Namun, apa yang terjadi jika pahlawanmu adalah seorang penembak jitu yang tengah berusia, bernama Roland Deschain, dan obsesinya adalah sebuah menara misterius yang menyimpan segala rahasia? Inilah yang menjadi inti dari “,” sebuah film -barat yang mempersembahkan lintas dunia yang menggetarkan demi menjaga harmoni kosmos.

Semuanya dimulai dari mimpi buruk Jake Chambers, seorang bocah berusia 11 tahun yang diganggu oleh sosok Roland dan menara gelap raksasa. Namun, tak seorang pun mempercayai khayalannya, bahkan ibunya sendiri menganggapnya hanya sebagai gangguan psikologis. Namun, mimpi itu bukanlah sekadar khayalan belaka. Menara Kegelapan itu memang nyata, dan takdir Jake terikat erat dengannya.

Roland berasal dari Mid-World, sebuah dunia paralel di mana Menara Kegelapan menjulang tinggi sebagai penyangga bagi seluruh realitas, mencegah kehancuran karena ulah penyihir jahat bernama Walter O'Dim (the Man in Black). Tugas Roland adalah menjaga menara tersebut, namun Walter terus mengganggunya.

Memanfaatkan kekuatan psikis Jake, Walter berniat menghancurkan menara itu dari dunia lain. Mimpi Jake menjadi jembatan bagi Roland untuk menemukan Walter. Keduanya bertemu di New York modern, tempat mereka dimulai, melintasi dunia-dunia ajaib demi mencapai menara tersebut.

Perjalanan mereka penuh dengan bahaya. Monster mengerikan, penjahat kejam, dan siasat licik Walter menjadi tantangan berat. Roland mengajari Jake bertahan hidup dan menembak, mempersiapkannya menghadapi pertempuran akhir.

Sementara Menara Kegelapan semakin rentan akibat ulah Walter, Roland dan Jake harus berjuang menghentikannya sebelum terlambat. Pertarungan klimaks tak terhindarkan, diwarnai dengan sihir yang kuat, adu tembak yang sengit, dan pengorbanan besar. Akankah mereka berhasil menyelamatkan menara dan menjaga keseimbangan realitas?