Sinopsis Film The Dark Tower, Petualangan Menegangkan Menyelamatkan Semesta dari Kekuasaan Penyihir Jahat

RediksiaSenin, 5 Februari 2024 | 20:03 WIB
Sinopsis Film The Dark Tower, Petualangan Menegangkan Menyelamatkan Semesta dari Kekuasaan Penyihir Jahat
Sinopsis Film The Dark Tower, Petualangan Menegangkan Menyelamatkan Semesta dari Kekuasaan Penyihir Jahat

DIKSIA.COM - Dunia perfilman dipenuhi kisah heroik tentang penyelamat dunia. Tapi, apa jadinya jika jagoanmu seorang penembak tua bernama Roland Deschain yang terobsesi dengan menara misterius? Inilah inti “,” -western yang mengajak kita berpetualang lintas dunia demi menjaga keseimbangan kosmos.

Kisah bermula dari mimpi buruk Jake Chambers, bocah 11 tahun yang diganggu sosok Roland dan menara gelap raksasa. Tak ada yang percaya khayalannya, bahkan sang ibu menganggapnya gangguan psikologis. Namun, mimpi itu nyata. Menara Kegelapan benar ada, dan nasibnya terkait erat dengan dunia Jake.

Roland berasal dari Mid-World, dunia paralel tempat Menara Kegelapan berdiri kokoh. Menara ini berfungsi sebagai penopang seluruh realitas, mencegah kehancuran akibat ulah penyihir jahat bernama Walter O'Dim (the Man in Black). Roland bertugas melindungi menara, tapi Walter terus mengganggunya.

Lewat kekuatan psikis Jake, Walter berniat menghancurkan menara dari dunia lain. Mimpi Jake menjadi jembatan bagi Roland untuk menemukannya. Keduanya pun bertemu, tak disangka di New York modern. Di sinilah petualangan mereka dimulai, melintasi dunia-dunia ajaib demi mencapai menara.

Perjalanan mereka dipenuhi bahaya. Monster mengerikan, penjahat kejam, dan siasat licik Walter menjadi tantangan berat. Roland mengajari Jake bertahan hidup dan menembak, mempersiapkannya menghadapi pertempuran pamungkas.

Menara Kegelapan semakin rapuh akibat ulah Walter. Roland dan Jake harus menghentikannya sebelum terlambat. Pertarungan klimaks tak terhindarkan, diwarnai kekuatan sihir, adu tembak sengit, dan pengorbanan besar. Akankah mereka berhasil menyelamatkan menara dan menjaga keseimbangan realitas?

Film adalah film adaptasi dari novel karya yang bercerita tentang dunia paralel yang terhubung oleh sebuah menara misterius. Film ini dibintangi oleh , , Tom Taylor, dan lain-lain. Film ini disutradarai oleh Nikolaj Arcel dan dirilis pada tahun 2017.