Sinopsis Film Surga yang Tak Dirindukan, Kisah Poligami yang Mengharukan

RediksiaJumat, 9 Februari 2024 | 21:01 WIB
Sinopsis Film Surga yang Tak Dirindukan, Kisah Poligami yang Mengharukan
Sinopsis Film Surga yang Tak Dirindukan, Kisah Poligami yang Mengharukan

DIKSIA.COM - Film adalah film Indonesia yang diadaptasi dari novel bestseller karya . Film ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan Prasetya (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella) yang diuji oleh kehadiran wanita lain, Meirose (Raline Shah).

Film “Surga yang Tak Dirindukan” merupakan sebuah drama religi yang mengisahkan tentang perjalanan cinta dan yang penuh pilu. Dirilis pada tahun 2015, film ini disutradarai oleh Kuntz Agus dan dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, dan Raline Shah.

Arini (Laudya Cynthia Bella) dan Pras (Fedi Nuril) hidup bahagia dalam pernikahan mereka yang dikaruniai seorang putri bernama Nadia. Namun, kebahagiaan mereka diuji ketika Pras menolong Meirose (Raline Shah), seorang wanita yang berusaha bunuh diri setelah ditipu oleh kekasihnya.

Prasetya, tanpa sepengetahuan Arini, memutuskan untuk menikahi Meirose dengan alasan ingin membantunya. Kehidupan Arini pun berubah drastis. Ia harus menghadapi kenyataan pahit bahwa suaminya berpoligami dan berbagi cinta dengan wanita lain.

Film ini mengikuti perjalanan Arini, Pras, dan Meirose dalam menghadapi konsekuensi dari poligami. Arini harus berjuang untuk mempertahankan pernikahannya, Pras berusaha untuk menyeimbangkan cintanya kepada dua wanita, dan Meirose beradaptasi dengan kehidupan barunya sebagai istri kedua.

Bagaimana kisah selengkapnya? Simak Surga yang Tak Dirindukan berikut ini.

Awal Pertemuan Pras dan Arini

Pras adalah seorang mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsinya bersama teman-temannya, Amran (Kemal Palevi) dan Hartono (Tanta Ginting). Suatu hari, ia bertemu dengan Arini, seorang wanita yang suka mendongeng untuk anak-anak. Pras langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dan berusaha mendekati Arini. Setelah beberapa kali kencan, mereka akhirnya menikah dan hidup bahagia bersama putri mereka, Nadya (Sandrinna Michelle).

Kedatangan Meirose yang Mengubah Segalanya

Suatu hari, saat Arini dan Nadya sedang berlibur ke rumah orang tua Arini, Pras menyaksikan sebuah kecelakaan yang melibatkan seorang wanita hamil. Pras segera menolong wanita itu dan membawanya ke rumah sakit. Wanita itu bernama Meirose, seorang pelayan di sebuah restoran. Ia hamil di luar nikah dan ditinggal oleh pacarnya. Ia juga berniat bunuh diri karena merasa tidak ada harapan lagi.