Sinopsis Film Pantai Norasingha: Kisah Persahabatan Raja Kejam dan Rakyat Jelata

Avatar of Rediksia
Sinopsis Film Pantai Norasingha, Kisah Persahabatan Raja Kejam dan Rakyat Jelata
Sinopsis Film Pantai Norasingha, Kisah Persahabatan Raja Kejam dan Rakyat Jelata

DIKSIA.COM - Pasir halus terhempas ombak, membawa bisikan kisah heroik seorang pengemudi kapal kerajaan, Phan Thai Norasingha. Namanya melegenda, tak lekang dari cerita tentang kesetiaan, keberanian, dan keadilan yang diuji di bawah bayang-bayang raja yang berkuasa.

adalah yang dirilis pada tahun 2015. Film ini bercerita tentang kisah antara yang terkenal kejam dengan , seorang rakyat jelata yang menjadi pengemudi kapal tongkang kerajaan.

Film ini disutradarai oleh Boonsong Naktang dan dibintangi oleh Pongsakorn Mettarikanon, Wanchana Sawasdee, dan Suriyenthrathibodi. Film ini berlatar belakang Kerajaan Ayutthaya pada abad ke-18.

Raja Sanphet VIII: Sang Penguasa yang Kejam

adalah raja yang memerintah Kerajaan Ayutthaya dari tahun 1703 hingga 1709. Ia dikenal sebagai raja yang kejam dan sering melakukan hukuman mati. Ia juga tidak peduli dengan kesejahteraan rakyatnya dan hanya fokus pada kekuasaannya.

Ia sering berperang dengan kerajaan-kerajaan tetangga dan menghabiskan banyak sumber daya kerajaan. Ia juga tidak memiliki anak yang sah, sehingga ia khawatir tentang penerus tahtanya.

Phan Thai Norasing: Sang Rakyat Jelata yang Jujur

adalah seorang pemuda yang hidup sebagai rakyat jelata di Kerajaan Ayutthaya. Ia bekerja sebagai pengemudi kapal tongkang yang mengangkut barang-barang dagangan di sungai.

Ia adalah seorang yang jujur, berani, dan berintegritas. Ia tidak takut untuk berbicara yang sebenarnya dan membela yang benar. Ia juga memiliki hati yang baik dan suka menolong orang lain.

Pertemuan yang Tak Terduga

Suatu hari, Raja Sanphet VIII menyamar sebagai rakyat jelata untuk melihat bagaimana rakyatnya hidup. Ia bertemu dengan Phan Thai Norasing di sebuah pasar. Keduanya terlibat dalam sebuah perkelahian untuk memperebutkan seorang gadis.