Sinopsis Film Munkar, Kisah Nyata Hantu Herlina yang Menghantui Pesantren

Avatar of Rediksia
Sinopsis Film Munkar, Kisah Nyata Hantu Herlina yang Menghantui Pesantren
Sinopsis Film Munkar, Kisah Nyata Hantu Herlina yang Menghantui Pesantren. Munkar/X/@MDPictures

DIKSIA.COM - Adhisty Zara mengukir namanya kembali dalam dunia perfilman dengan kehadirannya yang menakutkan melalui terbarunya berjudul “MUNKAR,” yang dijadwalkan tayang pada 7 Februari 2024. Diproduksi oleh , film ini bukan hanya menjadi ajang pembuktian bagi Zara sebagai pemeran utama dalam genre horor, tetapi juga mengangkat kisah seram dari urban legend terkenal di Lamongan, Jawa Timur, yang diberi nama Herlina.

Herlina, hantu yang menjadi bahan cerita dalam urban legend ini, memaparkan kisah tragis seorang santriwati yang sering menjadi korban perlakuan tidak adil dari teman-temannya hingga akhirnya kehilangan nyawanya saat berusaha melarikan diri dari pesantren. Dalam balas dendam yang tak terbendung, orang tua Herlina yang tidak bisa menerima kepergian anaknya, mengirimkan sosok Herlina kembali ke pesantren untuk menyebarkan teror. Sebuah kisah yang telah melambung ke tingkat popularitas di kalangan santri yang menghuni pesantren di Lamongan dan Jombang, seperti dilaporkan oleh beritasantri.net.

Film ini tidak hanya menjadi sumber ketidaknyamanan bagi para penontonnya, terutama mereka yang sedang menimba ilmu di pesantren, tetapi juga menjanjikan pengalaman menonton yang penuh ketegangan. Sutradara handal dalam dunia horor, Anggy Umbara, bertanggung jawab atas penggarapan film ini, menambahkan sentuhan mencekam yang khas pada setiap adegan.

Bagi kamu yang penasaran dan siap menghadapi sensasi ketakutan, film “MUNKAR” patut diantisipasi ketika melangkah ke layar lebar bioskop. Untuk merinci lebih lanjut tentang alur cerita dan fakta menarik seputar film ini, simak sinopsis dan informasi selengkapnya di bawah ini!

Latar Belakang Film Munkar

disutradarai oleh Anggy Umbara, yang sebelumnya dikenal lewat film-film seperti 3: Alif, Lam, Mim (2015), 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies (2017), Patience is the Test (2020), dan Hitmen (2023). Naskah film ini ditulis oleh Evelyn Afnilia, yang juga pernah menulis skenario untuk film-film seperti Assalamualaikum Calon Imam (2019), Ganjil (2021), 2045 Apa Ada Cinta (2022), dan Antares (2022).