Sinopsis Film Malaikat Kecil (2015), Kisah Mengharukan Perjuangan Ayah Autis

RediksiaJumat, 9 Februari 2024 | 20:49 WIB
Sinopsis Film Malaikat Kecil (2015), Kisah Mengharukan Perjuangan Ayah Autis
Sinopsis Film Malaikat Kecil (2015), Kisah Mengharukan Perjuangan Ayah Autis

DIKSIA.COM - adalah film yang dirilis pada 8 Oktober . Film ini dibintangi oleh dan . Film Malaikat Kecil menceritakan kisah inspiratif tentang Budi (Dwi Sasono), seorang ayah penyandang yang berjuang untuk memenuhi janjinya kepada dua anaknya, Ratih (Rachel Patricia) dan Iyan (Delon F. Albers). Di tengah keterbatasan ekonomi dan kondisinya, Budi bertekad untuk membelikan baju baru untuk Lebaran jika mereka berhasil berpuasa sebulan penuh.

Budi bekerja keras dengan berjualan ikan hias keliling. Namun, nasib berkata lain. Sepedanya tertabrak mobil, membuatnya kehilangan modal usahanya. Tak patah semangat, Budi bekerja serabutan, termasuk menjadi kuli bangunan.

Di tengah perjuangannya, Budi dan keluarganya menghadapi berbagai rintangan, seperti sakitnya Iyan dan keraguan orang-orang di sekitarnya. Namun, kebaikan hati orang-orang di sekitar mereka, seperti Pak RT (Ence Bagus) dan Bu Tuti (Meriam Bellina), menjadi secercah harapan di tengah kesulitan.

Film ini mencapai klimaksnya saat Budi berhasil menepati janjinya di malam takbiran. Momen haru dan mengharukan ini menjadi bukti bahwa cinta dan keteguhan hati mampu mengalahkan segala rintangan.

Latar Belakang Film

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang ayah autis yang bernama Budiman Aditya Faturakhman. Ia bersama istri dan dua anaknya datang ke Jakarta untuk mengadu nasib. Ia berjualan ikan hias dengan sepeda. Ia berjanji akan membelikan baju baru untuk anak-anaknya jika mereka bisa sebulan penuh selama .

Alur Cerita Film

Nasib tidak berpihak pada Budi. Sepedanya tertabrak mobil yang ditumpangi orang kaya. Ia harus membayar ganti rugi yang besar. Anak bungsunya, Iyan, juga terserang demam berdarah dan harus dirawat di yayasan kesehatan. Budi tetap yakin bisa menepati janjinya. Ia mendapat pekerjaan sebagai kuli bangunan puluhan kilometer dari rumahnya.