Sinopsis Film Judy, Kisah Nyata dari Legenda Hollywood Judy Garland

RediksiaMinggu, 4 Februari 2024 | 11:16 WIB
Sinopsis Film Judy, Kisah Nyata dari Legenda Hollywood Judy Garland
Sinopsis Film Judy, Kisah Nyata dari Legenda Hollywood Judy Garland

DIKSIA.COM - adalah salah satu bintang film dan musik paling terkenal di dunia. Namanya melegenda sebagai pemeran Dorothy Gale dalam film The Wizard of Oz, yang dirilis pada tahun 1939. Film ini menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa, dengan pendapatan kotor sebesar $3 juta pada saat itu.

Namun, di balik kesuksesannya, Judy juga mengalami banyak penderitaan, mulai dari tekanan industri, ketergantungan obat, hingga kegagalan cinta. Film Judy, yang rilis pada tahun 2019, mengangkat kisah nyata dari , dengan fokus pada periode terakhir hidupnya, saat ia tampil di London pada tahun 1968.

Film ini dibintangi oleh Renée Zellweger, yang berhasil memenangkan Oscar untuk kategori Aktris Terbaik berkat perannya sebagai Judy. Berikut adalah Judy yang bisa kamu simak.

Awal Mula Karir Judy Garland

Film ini dimulai dengan adegan kilas balik, ketika Judy Garland masih berusia 14 tahun dan sedang syuting film The Wizard of Oz. Di sana, kita bisa melihat bagaimana Judy harus menghadapi tekanan dari produser film, Louis B. Mayer, yang sering mengkritik penampilan fisik dan berat badannya.

Judy juga dipaksa untuk mengonsumsi pil-pil yang mengandung amfetamin, yang membuatnya tidak bisa tidur dan makan dengan normal. Hal ini berdampak pada kesehatan dan psikologisnya, yang terus berlanjut hingga dewasa.

Kehidupan Pribadi Judy Garland

Film ini kemudian melompat ke tahun 1968, ketika Judy sudah berusia 46 tahun dan memiliki tiga anak dari tiga pernikahan yang berbeda. Judy sedang mengalami kesulitan finansial, karena ia tidak bisa membayar hotel tempat ia menginap bersama dua anak bungsunya, Lorna dan Joey.

Judy juga harus berurusan dengan mantan suaminya, Sidney Luft, yang menuntut hak asuh anak-anak mereka. Judy merasa tidak bahagia dengan keadaannya, dan mencari pelarian dalam alkohol dan obat-obatan.

Tekanan dan Masalah yang Dihadapi Judy Garland

Di balik gemerlap karirnya, Judy Garland harus menghadapi berbagai tekanan dan masalah yang menghancurkan hidupnya. Sejak remaja, ia sudah harus mengonsumsi pil-pil yang diberikan oleh studio untuk mengontrol berat badannya dan menjaga energinya.