Sinopsis Film Helicopter Eela, Kisah Ibu Tunggal yang Penuh Cinta dan Pengorbanan

RediksiaSelasa, 30 Januari 2024 | 19:35 WIB
Sinopsis Film Helicopter Eela, Kisah Ibu Tunggal yang Penuh Cinta dan Pengorbanan
Sinopsis Film Helicopter Eela, Kisah Ibu Tunggal yang Penuh Cinta dan Pengorbanan

DIKSIA.COM - adalah sebuah film drama keluarga yang berasal dari India. Film ini disutradarai oleh Pradeep Sarkar dan diproduksi oleh Ajay Devgn, Jayantilal Gada, dan Aksshay Jayantilal Gada. Film ini dibintangi oleh sebagai Eela Raiturkar, seorang yang sangat mencintai putranya, Vivan Raiturkar, yang diperankan oleh . Film ini juga menampilkan Tota Roy Chowdhury sebagai Arun Raiturkar, suami Eela yang meninggalkan keluarganya untuk mengejar mimpinya sebagai musisi.

Film ini diadaptasi dari sebuah drama Gujarati yang berjudul Beta, Kaagdo, yang ditulis oleh Anand Gandhi. Film ini dirilis pada tanggal 12 Oktober 2018 di India dan mendapat ulasan yang beragam dari para kritikus. Film ini juga ditayangkan di beberapa negara lain, termasuk Indonesia, pada tanggal 30 Januari 2024 di ANTV.

Alur Cerita

Film ini bercerita tentang kehidupan Eela, seorang wanita yang memiliki bakat sebagai penyanyi dan model. Pada tahun 1990-an, ia bertemu dengan Arun, seorang penulis lagu yang jatuh cinta padanya. Mereka menikah dan memiliki seorang putra bernama Vivan. Namun, kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama, karena Arun mengalami krisis eksistensial setelah mengetahui bahwa banyak lelaki di keluarganya meninggal di usia muda. Ia merasa bahwa ia tidak memiliki banyak waktu untuk hidup dan memutuskan untuk pergi meninggalkan Eela dan Vivan untuk mengejar karir musiknya.

Eela yang ditinggal suaminya menjadi seorang yang harus membesarkan Vivan sendirian. Ia sangat protektif terhadap Vivan dan selalu mengawasi setiap gerak-geriknya. Ia juga mengorbankan impian dan identitasnya sebagai penyanyi demi mengurus Vivan. Ia bahkan mendaftar di universitas yang sama dengan Vivan untuk menyelesaikan pendidikannya yang tertunda.

Perilaku Eela yang terlalu mengontrol membuat Vivan merasa tidak nyaman dan ingin memiliki ruang pribadi. Ia juga ingin Eela menemukan kembali dirinya sendiri dan tidak hanya bergantung pada dirinya. Konflik antara ibu dan anak ini semakin memuncak ketika Arun kembali muncul setelah bertahun-tahun menghilang. Arun ingin berdamai dengan Eela dan Vivan, tetapi mereka merasa tidak membutuhkannya lagi.