Sinopsis Film Big Brother, Aksi Donnie Yen sebagai Guru Inspiratif

RediksiaJumat, 2 Februari 2024 | 15:15 WIB
Sinopsis Film Big Brother, Aksi Donnie Yen sebagai Guru Inspiratif
Sinopsis Film Big Brother, Aksi Donnie Yen sebagai Guru Inspiratif

DIKSIA.COM - adalah film tahun 2018 yang disutradarai oleh Kam Ka-wai dan dibintangi oleh dan . Film ini menceritakan kisah seorang mantan marinir yang menjadi guru di sebuah sekolah menengah yang penuh dengan siswa bermasalah. Dengan metode pengajaran yang tidak biasa, ia berusaha membimbing dan melindungi murid-muridnya dari berbagai ancaman, baik dari dalam maupun luar sekolah.

Sinopsis

Henry Chen Xia (Donnie Yen) adalah seorang mantan marinir yang pulang ke Hong Kong setelah bertugas di Amerika Serikat. Ia memutuskan untuk menjadi guru di sekolah Tak Chi, sebuah sekolah yang terkenal dengan prestasi akademik yang rendah dan kenakalan siswa yang tinggi. Ia ditugaskan oleh kepala sekolah Patrick Lin (Dominic Lam) untuk mengajar kelas 6A, yang diisi oleh siswa-siswa yang paling bermasalah di sekolah itu.

Di antara siswa-siswa tersebut adalah Jack (Lok Ming-kit), seorang anak pemberontak yang sering berkelahi dengan geng-geng lain; Gladys Wang (Gladys Li), seorang gadis tomboi yang bercita-cita menjadi pembalap Formula Satu; Gordon (Lau Chiu-kin), seorang imigran asal Pakistan yang lahir di Hong Kong dan memiliki bakat dalam musik; Chris Guan (Tong Kwan-yiu) dan Bruce Guan (Tong Kwan-chi), dua bersaudara yang tinggal bersama ayahnya (Felix Lok) yang pecandu alkohol.

Henry Chen tidak menggunakan metode pengajaran yang konvensional, melainkan mengajarkan murid-muridnya dengan cara yang kreatif dan menyenangkan. Ia juga memberikan motivasi dan kepada mereka untuk mengembangkan potensi dan minat mereka masing-masing. Ia bahkan rela mengorbankan uang dan waktunya untuk membantu murid-muridnya yang mengalami kesulitan, baik akademik maupun pribadi.

Namun, tantangan yang dihadapi Henry Chen tidak hanya datang dari murid-muridnya, tetapi juga dari pihak-pihak lain yang ingin mengambil alih tanah sekolah Tak Chi. Salah satunya adalah seorang pengusaha serakah yang bernama Boss Zhang (Koo Tin-lung), yang mengirimkan sekelompok preman untuk mengintimidasi dan mengancam sekolah itu. Selain itu, ada juga pemerintah yang berencana untuk mengubah sistem dan menghapuskan sekolah-sekolah seperti Tak Chi.