Sinopsis Film Baghead: Makhluk Misterius yang Bisa Berbicara dengan Orang Mati

RediksiaSelasa, 6 Februari 2024 | 14:24 WIB
Sinopsis Film Baghead - Film Horor Makhluk Misterius yang Bisa Berbicara dengan Orang Mati
Sinopsis Film Baghead - Film Horor Makhluk Misterius yang Bisa Berbicara dengan Orang Mati

DIKSIA.COM - Apakah kamu pernah merindukan seseorang yang sudah meninggal? Apakah kamu ingin bisa berbicara dengan mereka lagi, meskipun hanya sebentar? Jika ya, mungkin kamu tertarik untuk menonton terbaru yang sedang tayang di bioskop Indonesia, yaitu .

Film ini bercerita tentang seorang wanita muda yang mewarisi sebuah pub tua dari ayahnya yang meninggal, dan menemukan sebuah rahasia kelam di ruang bawah tanah. Di sana, ada sebuah makhluk yang bisa berubah wujud menjadi orang yang sudah mati, dan bisa berkomunikasi dengan mereka yang merindukan orang tercinta. Namun, ada aturan yang harus dipatuhi, yaitu tidak boleh lebih dari dua menit. Jika melanggar, akibatnya bisa fatal.

Film Baghead disutradarai oleh , dan naskahnya ditulis oleh Lorcan Reilly. Film ini diadaptasi dari film pendek berjudul sama yang dibuat oleh Reilly dan Corredo pada tahun 2017. Film ini dibintangi oleh , Peter Mullan, Ned Dennehy, Jeremy Irvine, dan Ruby Barker. Penasaran dengan film ini? Simak film Baghead berikut ini.

Informasi Film

  • Judul: Baghead
  • Genre: Horor, Thriller, Drama, Komedi
  • Sutradara: Alberto Corredo
  • Penulis: Lorcan Reilly
  • Pemain: Freya Allan, Peter Mullan, Ned Dennehy, Jeremy Irvine, Ruby Barker
  • Produksi: ,
  • Durasi: 94 menit
  • Tanggal rilis: 4 Februari 2024
  • Rating: 17+

Latar Belakang Film

Film Baghead pertama kali diproduksi sebagai film pendek yang berdurasi 15 menit. Film pendek ini mendapatkan banyak pujian dan penghargaan di berbagai festival film, seperti Sitges International Fantastic Film Festival, FrightFest, dan Fantasia International Film Festival. Film pendek ini juga mendapatkan nominasi BAFTA untuk kategori British Short Film.

Berkat kesuksesan film pendeknya, Baghead kemudian dikembangkan menjadi film panjang yang berdurasi 94 menit. Film ini mendapatkan dukungan dari Vertigo Entertainment, yang juga memproduksi film- populer seperti The Ring, The Grudge, dan IT. Film ini juga mendapatkan distribusi internasional dari Sony Pictures.

Alur Cerita Film

Film Baghead mengisahkan tentang Iris Lark (Freya Allan), seorang wanita muda yang baru saja kehilangan ayahnya (Peter Mullan), yang tidak pernah dekat dengannya. Iris mengetahui bahwa ia menjadi pewaris sebuah pub bersejarah yang telah berdiri selama berabad-abad di Berlin. Iris pun melakukan perjalanan ke Berlin untuk mengidentifikasi jenazah ayahnya, dan bertemu dengan seorang pengacara (Ned Dennehy) untuk membahas warisan tersebut.