Sinopsis Film Aftermath, Kisah Balas Dendam Akibat Tragedi Pesawat

Avatar of Rediksia
Sinopsis Film Aftermath, Kisah Balas Dendam Akibat Tragedi Pesawat
Sinopsis Film Aftermath, Kisah Balas Dendam Akibat Tragedi Pesawat

DIKSIA.COM - Film Aftermath adalah yang rilis pada tahun 2017, yang dibintangi oleh , , , dan lain-lain. Film ini disutradarai oleh Elliott Lester dan ditulis oleh Javier Gullon. Film ini terinspirasi oleh kejadian nyata udara yang terjadi pada 1 Juli 2002 di Jerman, yang melibatkan pesawat Bashkirian Airlines penerbangan 2973 dan DHL Penerbangan 611. Film ini menceritakan tentang kisah rasa bersalah dan balas dendam antara dua orang asing yang hidupnya terikat oleh tragedi tersebut.

Alur Cerita Film Aftermath

Roman Melnyk () adalah seorang mandor konstruksi yang sedang menantikan kedatangan istri dan anak perempuannya yang sedang hamil dari Kiev, Ukraina. Ia berencana untuk merayakan Natal bersama mereka dan menyiapkan hadiah untuk calon cucunya. Namun, saat ia tiba di bandara, ia mendapat kabar buruk bahwa pesawat yang ditumpangi keluarganya mengalami kecelakaan dan tidak ada yang selamat.

Di sisi lain, Jake Bonanos () adalah seorang pengontrol lalu lintas udara yang bertugas di menara kontrol saat kecelakaan itu terjadi. Ia melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan dua pesawat bertabrakan di udara. Ia merasa sangat bersalah dan depresi atas kejadian itu. Ia juga mendapat ancaman dan intimidasi dari keluarga korban dan media. Ia terpaksa harus mengubah identitasnya dan pindah ke kota lain, meninggalkan istri dan anak laki-lakinya.

Roman tidak puas dengan penjelasan dan kompensasi yang diberikan oleh maskapai penerbangan. Ia merasa bahwa ada yang bertanggung jawab atas kematian keluarganya dan harus meminta maaf secara langsung. Ia menyewa seorang penyelidik swasta untuk mencari tahu siapa pengontrol lalu lintas udara yang melakukan kesalahan itu. Ia berhasil menemukan alamat Jake dan menemui dia di rumahnya. Ia menuntut Jake untuk mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Namun, pertemuan itu berakhir dengan tragedi yang lebih besar.

Fakta Menarik Film Aftermath

Film Aftermath didasarkan pada kisah nyata udara yang terjadi pada 1 Juli 2002 di Jerman. Kejadian itu dikenal sebagai Überlingen mid-air collision, yang menewaskan 71 orang, termasuk 52 anak-anak yang sedang dalam perjalanan liburan ke Spanyol. Penyebab kecelakaan itu adalah kesalahan komunikasi antara pengontrol lalu lintas udara dan pilot pesawat.