Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Primbon, Film Horor yang Mengangkat Budaya Jawa

Avatar of Rediksia
Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Primbon, Film Horor yang Mengangkat Budaya Jawa
Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Primbon, Film Horor yang Mengangkat Budaya Jawa

DIKSIA.COM - Indonesia terbaru, “”, siap mengajak kamu menelusuri dan sisi gelap tradisi . Disutradarai oleh , ini bukan hanya menyuguhkan cerita menegangkan, tetapi juga mengangkat nilai-nilai yang kaya.

Film adalah film yang dirilis pada 10 Agustus 2023. Film ini disutradarai oleh dan diproduksi oleh Cakra Film dan Maxima Pictures. Film ini mengisahkan tentang keluarga keturunan bangsawan yang diteror oleh makhluk astral karena melanggar kitab primbon yang mereka percayai. Film ini berlatar belakang Jawa yang kental dengan kebudayaan kerajaan Jawa.

Sebelum kamu membeli tiket dan merasakan sensasi kengeriannya, simak dulu sinopsis dan daftar pemain “Primbon” berikut ini!

Sinopsis Film Primbon

Kisah “Primbon” berfokus pada keluarga Jawa keturunan bangsawan yang hidupnya dihantui teror makhluk halus. Mereka percaya bahwa teror tersebut terkait dengan pelanggaran terhadap kitab primbon, pedoman hidup tradisional yang berisi petunjuk berdasarkan weton, neptu, dan hari lahir.

Dini (), sang ibu berusaha melindungi keluarganya dari gangguan makhluk halus tersebut. Ia dibantu oleh Janu (), sepupu mereka yang memiliki kemampuan supranatural. Bersama-sama, mereka berusaha mengungkap misteri di balik teror dan menemukan cara untuk mengakhiri penderitaan keluarga mereka.

Alur Cerita Film Primbon

Film ini dimulai dengan adegan Rana () dan temannya Janu () yang sedang mendaki gunung di tengah cuaca yang buruk. Mereka terpisah dan tersesat di hutan lebat. Janu berhasil kembali ke rumah, tapi Rana tidak. Operasi pencarian dilakukan, tapi Rana tidak ditemukan. Keluarga Rana memutuskan untuk mengadakan tahlilan karena menganggap Rana sudah meninggal.