Primbon: Film Horor yang Mengusung Budaya dan Mistik Jawa

RediksiaKamis, 1 Februari 2024 | 19:06 WIB
Primbon, Film Horor yang Mengusung Budaya dan Mistik Jawa
Primbon, Film Horor yang Mengusung Budaya dan Mistik Jawa

DIKSIA.COM - adalah salah satu genre film yang banyak digemari oleh penonton Indonesia. biasanya menawarkan sensasi ketegangan, ketakutan, dan kejutan yang dapat memacu adrenalin. Selain itu, film horor juga sering mengambil latar belakang budaya, sejarah, atau legenda yang ada di Indonesia, sehingga menambah daya tarik dan keunikan film tersebut.

Salah satu film horor Indonesia yang baru-baru ini menarik perhatian adalah . Film ini disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, yang dikenal sebagai sutradara film-film drama seperti Ada Apa dengan Cinta?, Mengejar Matahari, dan 9 Naga. merupakan film horor pertama yang digarap oleh Rudi Soedjarwo, yang mengaku tertantang untuk mencoba genre baru.

Film Primbon dirilis di bioskop pada tanggal 10 Agustus 2023, dan mendapat respons positif dari penonton dan kritikus. Film ini juga telah tayang di platform streaming Netflix sejak 18 Januari 2024, sehingga dapat dinikmati oleh lebih banyak orang. Film Primbon mengusung tema budaya dan , yang menjadi latar belakang cerita film ini. Film ini bercerita tentang keluarga yang diteror oleh makhluk halus setelah anak perempuan mereka kembali dari hilang.

Sinopsis Film Primbon

Film Primbon dimulai dengan Rana dan sahabatnya Janu yang melakukan pendakian gunung di tengah cuaca buruk. Di tengah hutan lebat, mereka terpisah dan tersesat. Janu beruntung bisa kembali ke rumah akhirnya. Tapi tidak dengan Rana. Pencarian intensif dilakukan. Rana tidak ditemukan. Seminggu telah berlalu. Keluarga besar Rana memutuskan untuk mengadakan tahlilan. Rana dianggap tidak mungkin selamat dan pasti mati di sana. Dini tidak bisa menerima itu. Sebagai ibu, Dini tidak mau menyerah begitu saja dan masih percaya bahwa putrinya Rana masih hidup. Tepat sekali. Setelah tahlilan, Rana pulang ke rumah di tengah hujan deras.