Film Sound of Freedom: Kisah Nyata Penyelamatan Anak-anak dari Perdagangan Seks

RediksiaSelasa, 30 Januari 2024 | 17:08 WIB
Film Sound of Freedom: Kisah Nyata Penyelamatan Anak-anak dari Perdagangan Seks
Film Sound of Freedom: Kisah Nyata Penyelamatan Anak-anak dari Perdagangan Seks

DIKSIA.COM - adalah bergenre thriller yang diangkat dari kisah nyata , mantan agen pemerintah Amerika Serikat yang berani meninggalkan pekerjaannya untuk menyelamatkan ratusan anak-anak dari perdagangan seks di Kolombia. Film ini dibintangi oleh , Mira Sorvino, Bill Camp, dan Eduardo Verastegui.

Film ini disutradarai oleh , yang juga ikut menulis naskahnya bersama Rod Barr. Film ini dirilis pada tanggal 4 Juli 2023 di Amerika Serikat dan 24 Januari 2024 di Indonesia. Film ini mendapat sambutan yang positif dari penonton, namun mendapat kritik yang bercampur dari para kritikus. Film ini juga menarik perhatian karena keterkaitannya dengan teori konspirasi QAnon.

Alur Cerita

Film ini dimulai dengan adegan di Tegucigalpa, Honduras, pada tahun 2013. Roberto Aguilar, seorang ayah miskin yang memiliki dua anak, Rocío dan Miguel, ditawari oleh Giselle, mantan ratu kecantikan, untuk menandatangani kontrak model anak-anak untuk anak-anaknya. Roberto setuju dan membawa anak-anaknya ke tempat pemotretan. Namun, ketika ia kembali untuk menjemput anak-anaknya, mereka sudah menghilang. Ternyata, anak-anaknya telah diculik dan dijual untuk dijadikan budak seks.

Di Calexico, California, adalah seorang agen khusus untuk Investigasi Keamanan Dalam Negeri (HSI), yang bertugas menangkap orang-orang yang memiliki dan menyebarkan pornografi anak. Pekerjaan ini sangat menyiksa bagi kehidupan pribadinya, dan semakin memburuk ketika rekan kerjanya, Chris, menunjukkan bahwa meskipun mereka berhasil menangkap dan mengadili banyak predator anak, mereka tidak bisa mencegah lebih banyak anak-anak yang dieksploitasi.

Tim sadar bahwa ini karena sebagian besar dari mereka berada di luar AS, tetapi kata-kata Chris tetap membekas di benaknya. Ia berbicara dengan seorang tersangka yang ia tangkap, Ernst Oshinsky, menipu pria itu dengan berpura-pura menjadi pedofil juga. Setelah ia mendapatkan kepercayaan Oshinsky, ia mengatur pertemuan dengan seorang anak yang diperdagangkan, dan berhasil menangkap Earl Buchanan, pria yang membeli Miguel.