Film Setengah Hati, Kisah Perjuangan Ganes yang Terlibat Konflik Politik

RediksiaKamis, 1 Februari 2024 | 13:33 WIB
Film Setengah Hati, Kisah Perjuangan Ganes yang Terlibat Konflik Politik
Film Setengah Hati, Kisah Perjuangan Ganes yang Terlibat Konflik Politik (Google/TIX ID)

DIKSIA.COM - adalah yang tayang di bioskop sejak 25 Januari 2024. Film ini disutradarai oleh Hasto Broto, yang sebelumnya telah menggarap film-film seperti Kasinem Is Coming, Inem Pelayan Seksi New, dan Kejar Mimpi Gaspol!. Film ini dibintangi oleh Yusuf Mahardika, Tissa Biani, Rachman Avri, Bedu, dan sejumlah aktor dan aktris lainnya.

Film ini mengisahkan tentang Ganes, seorang pemuda yang memiliki cita-cita tinggi untuk melanjutkan pendidikannya. Namun, ia harus menghadapi kenyataan pahit bahwa ia kesulitan finansial. Untuk membayar biaya kuliah, ia memutuskan untuk bekerja sambilan di percetakan kaos milik Surya. Di sana, ia bertemu dengan teman-teman kerjanya yang beragam karakternya, seperti Paul, Yono, dan Wulan.

Suatu hari, ia mendapat tawaran dari Astri, keponakan dari Gilang, seorang calon camat yang sedang berkampanye. Astri meminta Ganes untuk membuat kaos kampanye untuk pamannya. Ganes melihat ini sebagai peluang untuk mendapatkan uang lebih. Namun, ia tidak menyadari bahwa Surya dan Gilang ternyata memiliki masalah lama yang belum terselesaikan. Hal ini membuat Ganes terjebak dalam konflik politik yang rumit dan berbahaya.

Mengapa Kamu Harus Menonton Film Setengah Hati?

menawarkan beberapa alasan mengapa kamu harus menontonnya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Film ini memiliki alur cerita yang menarik dan menghibur. Kamu akan dibawa ke dalam kisah perjuangan Ganes yang penuh liku-liku. Kamu juga akan tertawa dengan aksi-aksi kocak dari para pemeran yang menggambarkan situasi politik yang konyol dan absurd.
  • Film ini memiliki pesan moral yang positif dan inspiratif. Kamu akan melihat bagaimana Ganes tetap berusaha untuk mewujudkan cita-citanya meski menghadapi banyak rintangan. Kamu juga akan belajar tentang pentingnya persahabatan, kejujuran, dan tanggung jawab dalam hidup.
  • Film ini memiliki pemeran yang berkualitas dan berbakat. Kamu akan menyaksikan penampilan apik dari Yusuf Mahardika yang memerankan Ganes dengan ekspresif dan natural. Kamu juga akan terpesona dengan kecantikan dan kemampuan akting dari Tissa Biani yang memerankan Astri dengan manis dan cerdas. Selain itu, kamu juga akan terhibur dengan kehadiran Rachman Avri, Bedu, Cak Lontong, dan aktor-aktris lainnya yang memberikan warna tersendiri dalam film ini.

Apa Saja Tanggapan dari Penonton dan Kritikus Film Setengah Hati?

Film Setengah Hati mendapat tanggapan yang positif dari penonton dan kritikus film. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • “Film Setengah Hati bikin aku dan banyak penonton di bioskop, tertawa terpingkal-pingkal, melalui kekuatan komedinya yang luwes dan relevan di tahun politik saat ini. Sentuhan humor yang berkaitan dengan kampanye politik kayak menyentil situasi politik tahun pemilu 2024, kendatipun dalam filmnya itu berkisah tentang pemilihan camat. Keberhasilan ini jelas tercermin dari reaksi diriku yang hampir selalu tertawa (yang nggak memaksa diri untuk tertawa). Tentunya, hal demikian menciptakan pengalaman hiburan yang menyenangkan.” – Hayuning Ratri Hapsari, Yoursay
  • “Film Setengah Hati menceritakan tentang Ganes, seorang pemuda yang memiliki cita-cita tinggi. Ganes berusaha keras untuk melanjutkan pendidikannya meski dihadapkan pada kesulitan finansial. Demi memperbaiki perekonomiannya, Ganes memutuskan bekerja sambilan di percetakan kaos milik Surya. Saat bekerja di percetakan kaos milik Surya, Ganes bertemu dengan pekerja lainnya yakni Paul, Yono, dan Wulan. Saat masa pemilihan camat di wilayahnya semakin dekat, Gilang, putra daerah yang mencalonkan diri, menugaskan keponakannya untuk mengurus kampanyenya. Keponakannya yang bernama Astri lantas segera mempersiapkan segala hal untuk kebutuhan kampanye Gilang. Astri pun kemudian meminta bantuan Ganes untuk membuat kaos kampanye. Namun, tanpa diketahui Astri, Surya dan Gilang ternyata memiliki sejarah konflik yang belum terselesaikan. Tak dapat dimungkiri, hal ini menyebabkan ketegangan dan perseteruan di antara mereka. Ganes melihat kesempatan untuk menghasilkan uang dengan memenuhi permintaan Astri. Meskipun diam-diam menyetujui tawaran tersebut, Ganes tidak menyadari bahwa keputusannya akan membawanya ke dalam pusaran konflik yang lebih besar antara Surya dan Gilang. Film Setengah Hati disertai dengan kisah-kisah hidup karakter-karakter yang saling terkait, menggambarkan dinamika kompleks dalam hubungan antar manusia.” – Umi Zuhriyah, Tirto
  • “Film Setengah Hati menyorot tajam kehidupan Ganes yang merupakan seorang pemuda bercita-cita tinggi. Ia berupaya melanjutkan pendidikan namun terkendala kesulitan finansial. Demi bisa membayar biaya kuliah, Ganes memutuskan untuk bekerja sambilan di percetakan kaos milik Surya bersama pekerja lainnya. Di sana, ia bertemu dengan Astri, keponakan dari Gilang, seorang calon camat yang sedang berkampanye. Astri meminta Ganes untuk membuat kaos kampanye untuk pamannya. Namun, hal itu menimbulkan konflik dengan Surya yang ternyata memiliki masalah lama dengan Gilang. Ganes pun terlibat dalam konflik politik yang rumit dan berbahaya. Film ini menggabungkan unsur drama dan komedi dengan cara yang cerdas dan menghibur. Film ini juga mengajarkan kita tentang pentingnya berjuang untuk cita-cita, menjaga persahabatan, dan bertanggung jawab atas pilihan kita.” – Rizky Fauzi, KapanLagi

Bagaimana Cara Menonton Film Setengah Hati?

Film Setengah Hati sudah tayang di bioskop sejak 25 Januari 2024. Kamu bisa mengecek jadwal tayang dan membeli tiket di bioskop terdekat atau melalui aplikasi online. Kamu juga bisa menonton trailer film ini di YouTube atau media sosial lainnya. Jangan lupa untuk mengikuti akun Instagram resmi film ini di @filmsetengahhati untuk mendapatkan informasi terbaru dan menarik seputar film ini.

Kesimpulan

Film Setengah Hati adalah yang layak untuk ditonton. Film ini memiliki cerita yang menarik, pesan yang positif, dan pemeran yang berkualitas. Film ini juga menghadirkan humor yang segar dan relevan dengan situasi politik saat ini. Film ini bisa menjadi pilihan hiburan yang menyenangkan dan bermakna bagi kita semua.