Harga Motor 125ZR: Motor Bebek 2-Tak Legendaris yang Masih Diburu

RediksiaSelasa, 6 Februari 2024 | 19:15 WIB
Harga Motor 125ZR - Motor Bebek 2-Tak Legendaris yang Masih Diburu
Harga Motor 125ZR - Motor Bebek 2-Tak Legendaris yang Masih Diburu. Foto: otosia.com

DIKSIA.COM - Bagi kamu generasi 90an, pasti ngga asing sama . legendaris ini terkenal ngacir, bersuara gahar, dan jadi ikon anak muda masa itu. Meskipun udah ngga diproduksi lagi, popularitas 125ZR masih ngga luntur. Malah, harganya di pasaran bekas bisa selangit, bikin geleng-geleng kepala!

memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotif. Meski sudah jarang diproduksi, motor jenis ini masih banyak dicari karena performa dan sensasinya yang berbeda dari motor 4-tak. Salah satu motor bebek 2-tak yang paling legendaris adalah Yamaha 125ZR. Motor ini dikenal sebagai motor balap yang tangguh dan handal, serta memiliki desain yang aerodinamis dan futuristik.

Namun, berapa sih saat ini? Apakah masih terjangkau atau sudah melambung tinggi? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui jawabannya.

Sejarah Yamaha 125ZR

Yamaha 125ZR pertama kali diluncurkan pada tahun 1999 di Malaysia sebagai penerus dari Yamaha RX-Z. Motor ini merupakan motor bebek 2-tak pertama yang menggunakan sistem pendingin udara dan catalytic converter untuk mengurangi emisi gas buang. Motor ini juga memiliki transmisi 6-percepatan yang jarang ditemukan pada motor bebek lainnya.

Yamaha 125ZR menjadi motor favorit bagi para pembalap jalanan karena tenaga dan akselerasinya yang luar biasa. Motor ini juga sempat dipakai dalam kompetisi balap resmi di beberapa negara, seperti Indonesia, Thailand, dan Yunani.

Spesifikasi Yamaha 125ZR

Yamaha 125ZR memiliki spesifikasi yang cukup mengesankan untuk ukuran motor bebek 2-tak. Motor ini memiliki mesin berkapasitas 124,8 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 17,5 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 18,1 Nm pada 7.500 rpm. Mesin ini menggunakan sistem pengapian CDI dan kapasitas oli mesin sebesar 1,2 liter.