Sinopsis Novel Samuel karya Ita Kurniawati

RediksiaMinggu, 4 Februari 2024 | 17:38 WIB
Sinopsis Novel Samuel karya Ita Kurniawati
Sinopsis Novel Samuel karya Ita Kurniawati

DIKSIA.COM - Kamu pencinta novel drama romantis dengan bumbu intrik menegangkan? Kalau iya, maka wajib banget kamu baca! Dibalut kisah cinta Azura dan Samuel yang dipertemukan takdir melalui perjodohan, novel ini menyuguhkan lebih dari sekadar deg-degan kelanjutan hubungan mereka. Mari kita kulik lebih dalam apa yang membuat novel ini begitu memikat!

adalah salah satu novel yang sedang populer di kalangan pembaca. Novel ini ditulis oleh Ita Kurniawati, seorang siswi MAN 1 Pati, Jawa Tengah, yang menggunakan nama pena . Novel ini pertama kali diterbitkan secara digital di Wattpad, dan berhasil menarik perhatian lebih dari 10 juta pembaca.

Novel ini kemudian diterbitkan secara cetak oleh Penerbit Akad pada tahun 2021, dan menjadi novel best seller dengan penjualan pre-order tercepat dan terbaik, yakni mencapai 20 ribu eksemplar dalam waktu dua jam. Novel ini juga mendapat kesempatan untuk diadaptasi menjadi serial TV digital oleh MD Entertainment, salah satu rumah produksi milik Manoj.

bercerita tentang Samuel Erlangga, seorang pemuda tampan yang memiliki kepribadian tegas, keras, dan kejam. Samuel adalah ketua geng motor di SMA Taruna Bakti, dan dikenal sebagai sosok yang tidak mudah baperan. Namun, dibalik topengnya, Samuel sebenarnya adalah anak yang manja dan masih suka minum susu di botol Spiderman buatan ibunya.

Samuel memiliki masa lalu yang terus menghantuinya sejak dua tahun lalu, ketika wanita yang dicintainya meninggal karena kesalahannya. Samuel merasa bersalah dan tidak mau menjalin hubungan romantis lagi dengan wanita lain.

Hidup Samuel berubah ketika ia dijodohkan dengan Azura Anastasia, seorang gadis manis yang merupakan anak dari sahabat ayahnya. Azura adalah gadis yang selalu dikurung di rumah oleh orang tuanya sejak kecil, sehingga ia tidak tahu banyak tentang dunia luar. Azura adalah gadis yang polos, manja, dan menyebalkan.