Sinopsis Novel Perahu Kertas karya Dee Lestari

Avatar of Rediksia
Sinopsis Novel Perahu Kertas karya Dee Lestari
Sinopsis Novel Perahu Kertas karya Dee Lestari

DIKSIA.COM - Pernahkah kamu bermimpi berlayar dengan , menerobos ombak takdir dan singgah di pulau-pulau pengalaman? ” karya mengajakmu bertualang bersama , seorang gadis unik bercita-cita menjadi juru , dan , cowok kalem yang menyimpan bakat melukis namun terjebak di jurusan Ekonomi.

Kisah mereka bermula di bangku kuliah, penuh dengan obrolan filosofis, canda tawa, dan momen-momen persahabatan yang hangat. Namun, di balik keceriaan itu, ada yang terpendam dan pilihan sulit yang harus mereka hadapi. dengan idealismenya yang tinggi, dan dengan beban harapan keluarga.

Perahu Kertas adalah salah satu karya terbaik dari , seorang penulis dan penyanyi asal Indonesia. Novel ini bergenre romansa remaja, sekaligus novel pertama dengan genre populer. Novel ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2009 oleh Bentang Pustaka, setelah sebelumnya dipublikasikan secara digital pada tahun 2008. Novel ini juga telah diadaptasi menjadi film layar lebar dengan judul yang sama, yang dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken.

Novel ini bercerita tentang Kugy dan Keenan, dua orang yang sama-sama unik dan berbakat, namun harus menghadapi tantangan dan pilihan hidup yang sulit. Kugy adalah seorang gadis yang gemar berkhayal dan menulis . Ia sering membuat surat untuk Dewa Neptunus dalam bentuk perahu kertas yang dihanyutkan ke danau atau laut.

Keenan adalah seorang pemuda yang melukis, namun harus kuliah ekonomi karena mengikuti keinginan ayahnya. Keduanya bertemu saat kuliah di Bandung dan merasakan ada benang merah yang menghubungkan mereka. Namun, apakah mereka bisa bertahan di tengah lika-liku kehidupan?

Latar Belakang Novel Perahu Kertas

Lestari, yang bernama lengkap Dewi Lestari Simangunsong, adalah seorang penulis dan penyanyi yang lahir di Bandung pada 20 Januari 1976. Ia mulai dikenal sebagai anggota grup vokal Rida Sita Dewi pada tahun 1996. Ia kemudian menekuni dunia dengan menulis novel Supernova pada tahun 2001, yang menjadi novel pertamanya dari seri Supernova yang terdiri dari enam buku. Selain Supernova, Dee juga menulis novel-novel lain seperti Filosofi Kopi, Madre, Rectoverso, Aroma Karsa, dan tentu saja Perahu Kertas.