Review Novel Si Putih Karya Tere Liye: Kisah Kucing Ajaib yang Menyelamatkan Klan Polaris dari Pandemi

Avatar of Rediksia
Review Novel Si Putih Karya Tere Liye
Review Novel Si Putih Karya Tere Liye: Kisah Kucing Ajaib yang Menyelamatkan Klan Polaris dari Pandemi

DIKSIA.COM - Apa kamu suka membaca novel? Kalau iya, pasti kamu sudah tidak asing dengan , kan? Salah satu karyanya yang paling terkenal adalah novel “Si Putih”.

Novel ini adalah buku kesembilan dari serial , dan menceritakan tentang petualangan N-ou, seorang anak laki-laki yang ditinggalkan oleh orang tuanya saat sebuah wabah penyakit menyerang Klan Polaris.

Novel Si Putih karya adalah novel fiksi yang menceritakan kisah kucing ajaib yang menyelamatkan klan Polaris dari pandemi. Novel ini adalah spin-off dari serial yang menceritakan petualangan Raib, Seli, dan Ali di .

Namun, dalam novel ini, kita tidak akan menemukan ketiga tokoh tersebut, melainkan hanya seekor kucing putih yang menjadi hewan kesayangan Raib.

Novel Details

  • Judul: Si Putih
  • Penulis: Tere Liye
  • Genre: Fiksi, Fantasi, Petualangan
  • Jumlah bab: 28
  • Bahasa: Indonesia
  • Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
  • Rating: 4.8/5 di Goodreads

Synopsis

Si Putih bukanlah kucing biasa. Ia adalah hewan kuno yang berasal dari klan Polaris, sebuah peradaban maju yang sering diserang oleh pandemi.

Klan Polaris memiliki kemampuan unik untuk berkomunikasi dengan hewan, namun seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, mereka mulai melupakan kemampuan tersebut.

Hanya sedikit orang yang masih bisa berbicara dengan hewan, salah satunya adalah N-ou, seorang anak laki-laki yang berteman dengan Si Putih.

Novel ini mengisahkan bagaimana Si Putih dan N-ou berusaha menyelamatkan klan Polaris dari pandemi terbaru yang mengancam nyawa mereka.

Dengan bantuan Kakek Tua Br-ham, Tabib Hebat, S-ket, Raja Gunung Timur, dan tokoh-tokoh lainnya, mereka harus mencari obat mujarab yang tersembunyi di tempat rahasia.

Dalam perjalanan mereka, mereka akan menghadapi berbagai rintangan dan bahaya, serta menemukan rahasia-rahasia yang terkait dengan asal-usul Si Putih.

Dimana Bisa Membaca Novel Si Putih?

Novel Si Putih karya Tere Liye bisa kamu baca di toko buku terdekat. Novel ini memiliki 376 halaman dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama pada tahun 2021. Novel Si Putih juga bisa kamu baca di berbagai platform online, seperti Gramedia Digital, Google Play Books, dan Apple Books.

Kesimpulan

Novel Si Putih karya Tere Liye adalah novel fiksi yang sarat dengan pesan moral dan nilai-nilai kehidupan.