Resensi Novel Negeri Para Bedebah Karya Tere Liye

RediksiaSabtu, 3 Februari 2024 | 13:23 WIB
Novel Negeri Para Bedebah Karya Tere Liye
Novel Negeri Para Bedebah Karya Tere Liye

DIKSIA.COM - Eh, siapa di sini yang suka baca menegangkan berbalut drama keluarga dan ? Kalau iya, maka “” wajib banget masuk ke TBR pile kamu! Soalnya, novel karya ini nggak cuma bikin deg-degan, tapi juga menggelitik pikiran dengan sindirannya yang tajam. Yuk, kita intip lebih dalam!

Apakah kamu suka membaca novel? Jika iya, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan nama Tere Liye, salah satu penulis Indonesia yang paling produktif dan populer. Tere Liye dikenal sebagai pencerita yang mampu mengajak pembacanya masuk ke dalam dunia imajinatif yang penuh dengan pesan moral dan nilai-nilai kehidupan.

Salah satu karya Tere Liye yang paling menarik dan berbeda dari biasanya adalah novel “Negeri Para Bedebah”. Novel ini bukan sekadar novel biasa, melainkan novel fiksi yang lebih seru dari kisah nyata. Mengapa demikian? Mari kita simak ulasan singkat tentang novel ini.

Detail Novel Negeri Para Bedebah

Novel Negeri Para Bedebah adalah salah satu karya fenomenal dari penulis terkenal Tere Liye. Novel ini bercerita tentang Thomas, seorang konsultan yang berusaha menyelamatkan Bank Semesta milik pamannya dari ancaman likuidasi.

Dalam prosesnya, Thomas menemukan banyak fakta mengejutkan tentang , kejahatan, dan konspirasi yang melibatkan para elit politik, ekonomi, dan hukum di Indonesia. Novel ini merupakan kritik tajam Tere Liye terhadap kondisi sosial yang memprihatinkan di negeri ini.

  • Judul: Negeri Para Bedebah
  • Penulis: Tere Liye
  • Genre: Fiksi, Thriller, Politik, Ekonomi
  • Jumlah Bab: 24
  • Bahasa: Indonesia
  • Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
  • Rating: 4.3/5 (Goodreads)

Latar Belakang Novel Negeri Para Bedebah

Novel Negeri Para Bedebah pertama kali diterbitkan pada tahun 2012 oleh Penerbit Republika. Novel ini merupakan novel pertama dari seri Negeri Para Bedebah yang dilanjutkan dengan novel Negeri di Ujung Tanduk pada tahun 2013.