Resensi Novel Ketika Elang Mencintai Dara Karya Putu Kurniawati

RediksiaSabtu, 3 Februari 2024 | 17:43 WIB
Resensi Novel Ketika Elang Mencintai Dara Karya Putu Kurniawati
Resensi Novel Ketika Elang Mencintai Dara Karya Putu Kurniawati

DIKSIA.COM - adalah salah satu jenis karya sastra yang banyak digemari oleh para pembaca, terutama yang suka dengan cerita-cerita . Novel romantis biasanya mengisahkan tentang kisah antara dua orang atau lebih yang menghadapi berbagai rintangan dan konflik. Novel romantis juga sering membuat pembacanya baper, alias bawa perasaan, karena merasakan emosi yang dialami oleh tokoh-tokoh di dalamnya.

Salah satu novel romantis yang cukup populer di kalangan pembaca adalah , karya dari . Novel ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2012 oleh Goodreads, dan mendapatkan rating 3.45 dari 129 pembaca. Novel Ketika Elang Mencintai Dara merupakan salah satu yang populer di Indonesia. Novel ini ditulis oleh Putu Kurniawati dan diterbitkan oleh pada tahun 2012.

Novel ini bercerita tentang Dara, seorang siswi SMA yang tidak pandai , dan Elang, seorang cowok populer yang sering menjahili Dara. Kehidupan Dara berubah ketika ia didekati oleh Cakra, seorang cowok bad boy yang ternyata memiliki maksud tertentu terhadap Dara. Di saat Dara mulai jatuh hati pada Cakra, Elang juga mulai menunjukkan perhatian yang lebih kepada Dara.

Namun, hubungan mereka menjadi rumit ketika Safira, mantan Elang yang baru pindah dari Australia, kembali muncul di kehidupan Elang. Bagaimana nasib cinta segitiga antara Dara, Elang, dan Cakra? Apakah Dara akan memilih Elang atau Cakra? Ataukah ia akan menemukan cinta yang lain?

Detail Novel

  • Judul: Ketika Elang Mencintai Dara
  • Penulis: Putu Kurniawati
  • Genre: Romantis, Sekolah, , Komedi
  • Bab: 232 halaman
  • Bahasa: Indonesia
  • Penerbit:  Pustaka Utama
  • Rating: 4.2/5 (Goodreads)

Sinopsis

Dara adalah seorang siswi SMA yang tidak pandai fisika. Ia selalu mendapatkan soal tambahan dari guru fisikanya, dan harus minta bantuan dari Adzy, kakaknya yang jago fisika. Suatu hari, ketika Dara sedang mengerjakan PR fisika di kantin, ia ketahuan oleh Elang, seorang cowok populer yang juga sahabat Adzy. Elang mengejek Dara karena tidak bisa mengerjakan PR fisika, dan membuat Dara merasa malu. Sejak saat itu, Dara bertekad untuk bisa fisika agar tidak diejek lagi oleh Elang.