Novel Sakura Hiden: Pemikiran Cinta, Membentuk Angin Musim Semi

RediksiaSabtu, 3 Februari 2024 | 17:19 WIB
Novel Sakura Hiden - Pemikiran Cinta, Membentuk Angin Musim Semi
Novel Sakura Hiden - Pemikiran Cinta, Membentuk Angin Musim Semi

DIKSIA.COM - Apakah kamu penggemar , salah satu manga dan anime terpopuler di dunia? Jika iya, pasti kamu sudah tahu tentang seri Hiden, yang merupakan lanjutan dari cerita Naruto setelah perang besar berakhir. Seri ini terdiri dari enam yang menceritakan kehidupan para karakter utama Naruto, termasuk Haruno, yang menjadi tokoh sentral dalam ketiga, yaitu Novel Hiden: Pemikiran , Membentuk Angin Musim Semi.

Novel ini ditulis oleh Tomohito Ōsaki dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto, sang kreator Naruto. Novel ini sangat menarik dan mengharukan, karena mengungkapkan perasaan dan pikiran Sakura tentang Uchiha, yang meninggalkan untuk menjelajahi dunia, serta dan bahaya yang ia hadapi bersama teman-temannya. Bagaimana kisah Sakura yang penuh tantangan ini? Yuk, kita simak ulasan novel Sakura Hiden berikut ini.

Novel Sakura Hiden: Pemikiran Cinta, Membentuk Angin Musim Semi adalah novel asli yang ditulis oleh Tomohito Ōsaki dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto. Novel ini adalah buku ketiga dari seri Naruto Hiden, yang mengisahkan kehidupan para karakter Naruto setelah Perang Dunia Shinobi Keempat berakhir. Novel ini berfokus pada Sakura Haruno, anggota Tim 7 dan murid dari Hokage Kelima, Tsunade. Novel ini mengungkapkan perasaan dan pikiran Sakura tentang Uchiha, yang meninggalkan untuk menjelajahi dunia, serta dan bahaya yang ia hadapi bersama teman-temannya.

Sinopsis Novel Sakura Hiden

Novel ini terdiri dari delapan bab yang tidak memiliki judul, tetapi dibagi menjadi beberapa subbagian. Berikut adalah ringkasan singkat dari setiap bab:

Bab 1

Sakura membuka klinik kesehatan mental untuk anak-anak yang mengalami trauma akibat perang. Ia menolak ajakan Ino dan Naruto untuk bersantai, karena ia merasa harus bekerja keras. Ia kemudian dipanggil oleh Hokage Keenam, Kakashi, yang memberitahunya bahwa Sunagakure ingin membuka klinik serupa dan meminta bantuannya. Sakura bersiap-siap untuk pergi ke , dan sebelum berangkat, ia bertemu dengan Tsunade, yang mencoba memberinya nasihat tentang cinta. Sakura meminta Tsunade untuk bertaruh melawan kehidupan cintanya, berharap keberuntungan buruk Tsunade akan membantunya.

Bab 2

Sakura dan Ino tiba di dan disambut oleh Temari dan Gaara, Kazekage Kelima. Mereka berempat makan malam bersama dan membahas rencana untuk klinik. Sakura merasa canggung saat Temari dan Gaara bercerita tentang hubungan mereka dengan Shikamaru dan Naruto. Sakura juga mendapat kabar bahwa Sasuke sedang berada di dekat Suna, dan ia berharap bisa bertemu dengannya. Sementara itu, Sai menyelidiki serangan terhadap daimyō Api dan Homura Mitokado, dan menemukan bahwa pelakunya adalah seorang pria bernama Tsumiki, yang memiliki kekuatan khusus yang bisa mengendalikan orang lain.

Bab 3

Sakura dan Ino mulai bekerja di klinik Suna, dan menangani beberapa kasus anak-anak yang bermasalah. Sakura bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Yūra, yang mengaku melihat Sasuke di padang pasir. Sakura merasa penasaran dan ingin mencari tahu kebenarannya. Ia meminta izin kepada Gaara untuk pergi ke padang pasir, dan Gaara mengizinkannya, tetapi meminta Temari untuk mengawalnya. Sakura dan Temari berangkat ke padang pasir, dan di tengah jalan, mereka diserang oleh sekelompok shinobi yang dikendalikan oleh . Sakura dan Temari berhasil mengalahkan mereka, tetapi Sakura terluka parah.

Bab 4

Sakura dan Temari dibawa ke rumah sakit Suna, dan Sakura dirawat oleh Karin, yang kebetulan sedang berada di Suna untuk misi. Karin memberitahu Sakura bahwa Sasuke memang ada di Suna, tetapi ia sudah pergi. Sakura merasa kecewa, tetapi ia juga merasa bersyukur karena Karin telah menyelamatkan nyawanya. Sakura dan Karin kemudian berbincang-bincang tentang Sasuke, dan Sakura menyadari bahwa Karin juga mencintai Sasuke. Sakura merasa bersalah karena telah mencampuri urusan Karin dan Sasuke, tetapi Karin mengatakan bahwa ia tidak keberatan, karena ia tahu bahwa Sasuke juga peduli dengan Sakura.

Bab 5

Sakura pulih dari lukanya, dan kembali bekerja di klinik Suna. Ia mendapat kabar bahwa Naruto dan Hinata akan menikah, dan ia merasa senang untuk mereka. Ia juga mendapat surat dari Sasuke, yang meminta maaf karena tidak bisa bertemu dengannya, dan mengatakan bahwa ia akan kembali ke Konoha suatu hari nanti. Sakura merasa bahagia, dan memutuskan untuk menulis balasan untuk Sasuke. Sementara itu, Sai terus menyelidiki Kido, dan menemukan bahwa ia berencana untuk menculik Sakura dan menggunakannya sebagai percobaan untuk menciptakan putih.

Bab 6

Sai menghubungi Kakashi dan memberitahunya tentang rencana Kido. Kakashi segera mengirim bantuan ke Suna, dan meminta Gaara untuk melindungi Sakura. Gaara mengirim Temari dan Karin untuk menjemput Sakura, tetapi mereka terlambat, karena Sakura sudah diculik oleh Kido dan anak buahnya. Sakura dibawa ke markas Kido, di mana ia disiksa dan disuntik dengan cairan yang mengandung sel Hashirama. Sakura mencoba melawan, tetapi ia tidak bisa menggunakan chakra-nya karena segel yang ditempelkan di tubuhnya.

Bab 7

Sakura berhasil melepaskan segelnya dengan bantuan dari Ino, yang menghubunginya melalui jutsu telepati. Sakura kemudian menggunakan chakra-nya untuk menghancurkan markas Kido, dan melarikan diri. Ia bertemu dengan Naruto, Sai, dan Kakashi, yang datang untuk menyelamatkannya. Mereka berempat melawan Kido dan anak buahnya, yang telah berubah menjadi putih. Sakura menunjukkan kemampuan medis dan pertarungannya yang luar biasa, dan berhasil mengalahkan Kido. Sakura kemudian pingsan karena kelelahan, dan dibawa oleh Naruto ke rumah sakit.

Bab 8

Sakura bangun di rumah sakit Konoha, dan disambut oleh teman-temannya. Ia mendapat ucapan selamat dari Tsunade, yang mengatakan bahwa ia bangga padanya. Ia juga mendapat hadiah dari Sasuke, yang mengirimkan sebuah bunga Uchiha yang langka, yang melambangkan cinta dan harapan. Sakura merasa sangat bahagia, dan berjanji pada dirinya sendiri bahwa ia akan terus menunggu Sasuke, sampai ia kembali ke pelukannya.

Ulasan Novel Sakura Hiden

Novel Sakura Hiden adalah novel yang menarik dan mengharukan, yang menggambarkan perkembangan karakter Sakura dari seorang gadis yang cengeng dan manja, menjadi seorang wanita yang kuat dan mandiri. Novel ini juga mengeksplorasi hubungan Sakura dengan Sasuke, yang penuh dengan rintangan dan kerinduan, tetapi juga dengan kepercayaan dan kesetiaan. Novel ini juga menampilkan aksi dan petualangan yang seru, dengan musuh yang berbahaya dan misterius, serta kerjasama dan persahabatan yang solid antara para shinobi. Novel ini sangat cocok untuk para penggemar Naruto, khususnya yang menyukai pasangan Sasuke dan Sakura.