Novel Rumah Untuk Alie: Kisah Haru Anak Bungsu yang Dituduh Membunuh Ibu

RediksiaSelasa, 30 Januari 2024 | 16:46 WIB
Novel Rumah Untuk Alie: Kisah Haru Anak Bungsu yang Dituduh Membunuh Ibu
Novel Rumah Untuk Alie: Kisah Haru Anak Bungsu yang Dituduh Membunuh Ibu

DIKSIA.COM - adalah salah satu terbaru yang diterbitkan oleh pada tahun 2023. Novel ini ditulis oleh , seorang penulis muda yang telah banyak menghasilkan karya-karya menarik. Novel ini bercerita tentang Alie Ishala Samantha, seorang anak bungsu yang harus menghadapi kebencian dari ayah dan saudara-saudaranya karena dituduh sebagai pembunuh ibunya.

Sinopsis Novel Rumah Untuk Alie

Alie Ishala Samantha adalah seorang gadis yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Ia sangat hobi membaca buku-buku ensiklopedia dan mempelajari berbagai hal. Namun, kehidupannya berubah drastis ketika ibunya meninggal karena kecelakaan mobil. Ayah dan saudara-saudaranya menyalahkan Alie atas kematian ibunya. Mereka menganggap Alie sebagai pembawa sial yang sengaja membuat ibunya mati.

Alie merasa tidak punya tempat di rumahnya. Ia sering mendapat cacian, makian, dan kekerasan dari keluarganya. Ia hanya bisa menangis dan memendam luka sendirian. Ia juga tidak punya teman di sekolah. Ia dijauhi dan di-bully oleh teman-teman sekelasnya. Ia merasa hidupnya tidak ada artinya.

Suatu hari, Alie mendapat tawaran untuk tinggal di sebuah rumah yang disebut . Rumah itu adalah milik seorang wanita tua yang bernama Nenek Alie. Nenek Alie mengaku sebagai nenek kandung Alie yang sudah lama hilang kontak dengan keluarganya. Nenek Alie menawarkan kasih sayang dan perlindungan kepada Alie. Ia juga memberikan Alie sebuah kunci yang bisa membuka pintu-pintu rahasia di rumah itu.

Alie merasa senang dan penasaran dengan rumah itu. Ia mulai menjelajahi rumah itu dan menemukan berbagai hal menarik. Ia juga bertemu dengan beberapa penghuni rumah itu yang memiliki kisah hidup yang berbeda-beda. Alie merasa seperti menemukan keluarga baru yang bisa menerima dirinya apa adanya.