Novel Petrichor karya Nurul Syahida

RediksiaRabu, 7 Februari 2024 | 14:38 WIB
Novel Petrichor karya Nurul Syahida
Novel Petrichor karya Nurul Syahida

DIKSIA.COM - memang selalu menarik untuk dibaca, apalagi jika novel tersebut memiliki cerita yang realistis, sederhana, dan menginspirasi. Salah satu yang bisa kamu baca adalah , karya , seorang penulis, penerjemah, dan mantan kritikus film yang bercita-cita menjadi ilmuwan politik.

Novel ini menceritakan kisah Sameera, seorang wanita yang harus melupakan bekas kekasihnya yang merupakan seorang artis terkenal bernama Haque Zuhal. Bagaimana perjuangan Sameera untuk menemukan makna hidup dan cinta yang baru? Simak ulasan novel berikut ini.

Detail Novel

  • Judul: Petrichor
  • Pengarang:
  • Genre: Realisme/Cinta
  • Bab: 25
  • Bahasa: Melayu, Indonesia
  • Penerbit:
  • Peringkat: 4.5/5 (Goodreads)

Sinopsis

Sameera dan Haque Zuhal sudah berpacaran sejak usia 17 tahun, ketika Haque masih bernama Ishaak dan belum menjadi bintang pujaan ramai. Sameera selalu setia menunggu dan mendukung Haque yang berjuang untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang penyanyi dan aktor. Namun, setelah 18 tahun bersama, Haque tiba-tiba memutuskan hubungan mereka karena jatuh cinta dengan wanita lain.

Sameera pun harus menghadapi banyak masalah yang tidak biasa dialami oleh wanita patah hati, seperti komentar-komentar netizen yang menyakitkan, perhatian media yang mengganggu, dan terus diingatkan oleh wajah dan suara Haque yang ada di mana-mana.

Sameera memutuskan untuk mengubah hidupnya dengan pindah ke rumah sepupunya Mirah, bekerja di perusahaan lain, dan mencoba melanjutkan hidupnya. Dia berusaha mengabaikan keberadaan Haque dan kebahagiaan barunya. “Aku tak perlukan satu Malaysia beri komen tentang hidupku. Aku tak mau orang yang tak dikenali datang dan tepuk belakangku dengan muka simpati… Aku cuma mau hidup.” – Sameera.

Dalam usahanya untuk mencari makna hidup sebagai seorang wanita single, Sameera bertemu dengan berbagai orang yang membawa warna baru dalam hidupnya, seperti Puan Saidah, ibu Haque yang masih berharap Sameera menjadi menantunya, Ned, asisten pribadi Haque yang sering menghubungi Sameera, Gosmer1018, seorang penggemar berat Haque yang terobsesi dengan kisah cinta mereka, dan Jamie, seorang pria yang memiliki masa lalu kelam yang juga mengubah hidup Sameera.