Novel Lelaki Harimau: Kisah Pembunuhan yang Menggemparkan

RediksiaSelasa, 6 Februari 2024 | 12:54 WIB
Novel Lelaki Harimau, Kisah Pembunuhan yang Menggemparkan
Novel Lelaki Harimau, Kisah Pembunuhan yang Menggemparkan

DIKSIA.COM - Pernahkah kamu mendengar tentang legenda harimau yang meneror sebuah desa? Atau mungkin kisah nyata tentang manusia yang menjelma menjadi harimau? ” karya membawamu menyelami misteri kelam di balik legenda dan kenyataan tersebut.

Di sebuah desa terpencil di Sumatra, teror sadis menghantui. Korbannya selalu ditemukan dengan luka cakaran dan gigitan, seperti dimangsa harimau. Margio, seorang pemuda pendiam, menjadi tersangka utama. Namun, benarkah dia pembunuhnya? Atau ada rahasia lain yang lebih kelam di baliknya?

Novel Lelaki Harimau adalah novel yang memenangkan penghargaan Book of the Year IKAPI 2015. Novel ini juga telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Prancis, Italia, Jerman, dan Korea. Novel ini bercerita tentang kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah kota kecil. Pelakunya adalah seorang pemuda bernama Margio, yang menggigit leher korban hingga putus. Namun, Margio menyangkal bahwa dia yang membunuh. Ia mengatakan bahwa ada harimau di dalam tubuhnya.

Novel ini menggabungkan unsur realisme dan magis dalam penceritaannya. Novel ini juga menggali latar belakang dan motif pembunuhan yang melibatkan cinta, pengkhianatan, rasa takut, dan birahi. Novel ini juga menampilkan gambaran kehidupan masyarakat pedesaan yang penuh dengan konflik, kekerasan, dan kemiskinan. Novel ini ditulis dengan gaya bahasa yang sederhana, namun sarat dengan makna dan pesan.

Detail Novel

Berikut adalah detail novel Lelaki Harimau:

  • Judul: Lelaki Harimau
  • Pengarang: Eka Kurniawan
  • Genre: Fiksi,
  • Bab: 12
  • Bahasa: Indonesia
  • Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
  • Peringkat: 4.05 dari 5 bintang di Goodreads

Sinopsis

Novel ini dimulai dengan pembunuhan Anwar Sadat, seorang pemilik warung kopi yang dibunuh oleh Margio. Margio adalah anak pertama dari pasangan Komar bin Syueb dan Nuraeni. Margio dibesarkan dengan penuh kekerasan oleh ayahnya, yang sering memukuli dan menghardiknya. Margio juga menyimpan dendam kepada ayahnya, yang berselingkuh dengan Saniah, istri Anwar Sadat. Margio juga mencintai Maharani, anak perempuan Anwar Sadat dan Saniah, yang juga dicintai oleh Njai Dasimah, ibu angkat Margio.