Novel Jannat Ke Pattay, Kisah Cinta dan Pengorbanan Haya Suleman

RediksiaMinggu, 11 Februari 2024 | 19:57 WIB
Novel Jannat Ke Pattay, Kisah Cinta dan Pengorbanan Haya Suleman
Novel Jannat Ke Pattay, Kisah Cinta dan Pengorbanan Haya Suleman

DIKSIA.COM - Pernahkah kamu membayangkan sebuah novel yang membawamu menjelajahi surga duniawi? Di mana cinta, persahabatan, dan petualangan berpadu dalam kisah yang menghangatkan hati? Jika ya, “Jannat Ke Pattay” karya Nimrah Ahmed adalah novel yang wajib kamu baca.

Novel Jannat Ke Pattay (JKP) adalah salah satu novel terpopuler yang ditulis oleh , seorang novelis muda asal Pakistan. Novel ini pertama kali diterbitkan dalam bentuk episode di majalah Shuaa dari Maret 2012 hingga Mei 2013. Novel ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Penerbit Zanjabeel dan bisa kamu dapatkan di toko buku online maupun offline.

Novel ini bercerita tentang kehidupan Haya Suleman, seorang mahasiswi hukum yang mendapatkan beasiswa untuk belajar di Turki selama lima bulan. Namun, hidupnya berubah drastis ketika ada seseorang yang menyebarkan video pribadinya yang dibuat di sebuah pesta di internet.

Untuk menghapus video tersebut dan menjaga nama baik keluarganya yang tradisional, Haya harus menghubungi seorang petugas Cyber Crime Cell yang ternyata sudah mengetahui banyak hal tentang dirinya.

Siapakah petugas misterius itu? Apakah Haya bisa menghapus video tersebut? Apakah Haya bisa pergi ke Turki? Dan yang terpenting, apakah Haya akhirnya bisa bertemu dengan “dia”, orang yang selama ini dicarinya tapi belum pernah ditemuinya?

Novel Jannat Ke Pattay adalah novel yang penuh dengan intrik, misteri, cinta, dan pengorbanan. Dari jalanan Istanbul hingga laut Bosporus, dari gua-gua Cappadocia hingga sel-sel penyiksaan di penjara India, novel ini seperti roller coaster yang akan membuatmu terkejut dengan setiap halamannya.

Karena menyimpan rahasia adalah sebuah seni dan tidak semua orang bisa melakukannya!

Detail Novel Jannat Ke Pattay

Berikut adalah detail novel Jannat Ke Pattay:

  • Judul: Jannat Ke Pattay
  • Pengarang:
  • Genre: Sosial-romantis
  • Bab: 15
  • Bahasa: Urdu (asli), Indonesia (terjemahan)
  • Penerbit: Zanjabeel (Indonesia)
  • Peringkat: 4.38/5 di Goodreads

Sinopsis Novel Jannat Ke Pattay

Haya Suleman adalah seorang mahasiswi hukum yang berasal dari keluarga Pakistan yang taat beragama. Dia mendapatkan beasiswa untuk belajar di Turki, namun sebelum berangkat, dia menghadiri sebuah pesta yang diadakan oleh temannya. Di sana, dia bertemu dengan seorang pria tampan yang mengaku bernama DJ. Tanpa sepengetahuannya, DJ merekam video pribadinya dengan Haya dan mengirimkannya ke emailnya.