Novel Fiersa Besari: Karya Inspiratif yang Menyentuh Hati

RediksiaSelasa, 19 Desember 2023 | 16:41 WIB
Novel Fiersa Besari
Novel Fiersa Besari

DIKSIA.COM - adalah salah satu karya yang paling diminati oleh pembaca . Fiersa Besari, yang dikenal sebagai dan , telah melahirkan enam novel yang berjudul Garis Waktu, Konspirasi Alam Semesta, Catatan Juang, Arah Langkah, 11:11, dan Tapak Jejak.

Novel-novel ini memiliki tema yang beragam, mulai dari cinta, perjalanan, motivasi, hingga spiritualitas. Namun, yang menjadi ciri khas dari novel Fiersa Besari adalah gaya bahasanya yang sederhana, lugas, dan menyentuh hati pembaca.

Siapa Fiersa Besari?

Fiersa Besari lahir di Bandung pada tanggal 3 Maret 1984. Ia memulai karirnya sebagai musisi sejak tahun 2009, dengan merekam lagu-lagu ciptaannya sendiri dan menjadi vokalis band indie. Ia juga menempuh pendidikan di jurusan sastra Inggris di STBA Yapari ABA Bandung.

Namun, ia lebih memilih untuk menggeluti dunia musik dan menulis daripada bekerja di kantor. Ia mengaku bahwa ia bisa lebih bebas menyuarakan pikirannya lewat tulisan. Ia juga mendirikan komunitas buku yang bernama Pecandu Buku, yang bertujuan untuk mengajak orang-orang untuk gemar membaca.

Novel Pertama: Garis Waktu

Novel pertama yang ditulis oleh Fiersa Besari adalah Garis Waktu, yang diterbitkan pada tahun 2016. Novel ini bukan novel biasa, melainkan berisi tulisan-tulisan atau prosa yang memiliki alur dan disusun sedemikian rupa.

Novel ini ditulis dengan format surat-surat yang berisi tentang rentetan cerita antara tokoh aku (diri sendiri) dan kau (perempuannya). Cerita ini mengikuti kronologis waktu, mulai dari April tahun pertama sampai Maret tahun kelima.

Novel ini menceritakan tentang kisah cinta yang penuh liku-liku, mulai dari perkenalan, kasmaran, lalu patah hati, belajar ikhlas untuk melepaskan sampai hanya menjadi sebuah kenangan.

Novel ini sangat populer di kalangan pembaca, karena tulisan-tulisan di dalamnya sangat menarik dan mewakili apa yang orang-orang rasakan. Banyak pembaca yang merasa terhubung dengan cerita yang dituangkan oleh Fiersa Besari. Novel ini juga diadaptasi menjadi film yang berjudul sama, yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah.

Novel Kedua: Konspirasi Alam Semesta

Novel kedua yang ditulis oleh Fiersa Besari adalah Konspirasi Alam Semesta, yang diterbitkan pada tahun 2017. Novel ini merupakan adaptasi dari album musik yang pernah ia rilis pada tahun 2015. Novel ini berisi kumpulan puisi dan cerpen yang terinspirasi dari lagu-lagu yang ada di album tersebut.