Novel Fate/Stay night by Kinoko Nasu & Takashi Takeuchi

RediksiaMinggu, 11 Februari 2024 | 17:19 WIB
Novel Fate/Stay night by Kinoko Nasu & Takashi Takeuchi
Novel Fate/Stay night by Kinoko Nasu & Takashi Takeuchi

DIKSIA.COM - Pernahkah kamu membayangkan sebuah pertempuran sengit di mana para penyihir beradu kekuatan dengan roh pahlawan legendaris? Jika ya, maka “” adalah yang tepat untuk kamu. Novel ini memadukan , , dan fantasi dengan cara yang unik dan mendebarkan.

“Fate/stay night” adalah novel visual Jepang yang dikembangkan oleh Type-Moon. Pertama kali dirilis pada tahun 2004, novel ini telah menjadi salah satu franchise paling populer di Jepang, dengan berbagai adaptasi anime, manga, dan game.

Novel visual adalah salah satu jenis novel yang menawarkan pengalaman baca yang berbeda dari novel biasa. Novel visual adalah novel yang dilengkapi dengan grafik, suara, musik, dan animasi yang membuat cerita menjadi lebih hidup dan interaktif. Novel visual juga biasanya memiliki beberapa pilihan cerita yang bisa dipilih oleh pembaca, sehingga setiap pembaca bisa mendapatkan akhir cerita yang berbeda-beda.

Salah satu novel visual yang paling terkenal dan digemari oleh banyak orang adalah Fate/stay night, sebuah novel visual yang dikembangkan oleh Type-Moon dan dirilis pertama kali pada tahun 2004 untuk Windows PC. Novel ini merupakan bagian pertama dari franchise Fate, yang kemudian melahirkan berbagai sekuel, prekuel, spin-off, anime, manga, game, dan media lainnya.

Detail Novel Fate/stay night

Berikut adalah detail novel Fate/stay night:

  • Judul: Fate/stay night
  • Pengarang: Kinoko Nasu (penulis) dan Takashi Takeuchi (desainer karakter)
  • Genre: , aksi, romansa,
  • Bab: 3 bab utama, yaitu Fate, Unlimited Blade Works, dan Heaven's Feel, yang masing-masing memiliki cerita dan akhir yang berbeda
  • Bahasa: Jepang (asli), Inggris (remastered)
  • Penerbit: Type-Moon (Windows), Kadokawa Shoten (PS2, Vita), Aniplex (NS, Steam)
  • Peringkat: 18+ (Windows), 15+ (PS2, Vita, NS, Steam)

Sinopsis

Fate/stay night bercerita tentang perang cawan suci, sebuah pertempuran rahasia antara tujuh penyihir yang disebut master dan tujuh roh pahlawan yang disebut servant. Tujuan mereka adalah untuk merebut cawan suci, sebuah artefak ajaib yang bisa mengabulkan permintaan apapun. Setiap master bisa memanggil satu servant dari tujuh kelas yang berbeda, yaitu Saber, Archer, Lancer, Rider, Caster, Assassin, dan Berserker.