Novel Dilan Wo Ai Ni 1983: Dilan, Kecil-Kecil Udah Jago Gombal

RediksiaKamis, 1 Februari 2024 | 12:14 WIB
Novel Dilan Wo Ai Ni 1983: Dilan, Kecil-Kecil Udah Jago Gombal
Novel Dilan Wo Ai Ni 1983: Dilan, Kecil-Kecil Udah Jago Gombal

DIKSIA.COM - Eits, para Milea garis keras merapat! Dilan, sang pujaan hati yang bikin baper tingkat dewa, kembali hadir dengan kisah masa kecilnya dalam novel “: Wo Ai Ni”. Penasaran gimana kelucuan dan keunikan Dilan versi 12 tahun? Cus, simak review-nya!

Novel “Dilan 1983: Wo Ai Ni” merupakan prekuel dari trilogi Dilan yang fenomenal. Kali ini, mengajak kita bernostalgia ke masa kecil Dilan, sebelum ia bertemu sang pujaan hati, Milea. Gimana sih tingkah Dilan saat masih bau kencur? Apakah sudah bisa bikin para cewek klepek-klepek?

Apakah kamu sudah tahu tentang novel terbaru dari Pidi Baiq yang berjudul 1983? Novel ini adalah prekuel dari seri Dilan yang sudah terkenal dan diadaptasi menjadi film. Novel ini menceritakan tentang masa kecil Dilan yang penuh petualangan dan cinta monyet. Penasaran dengan kisahnya? Yuk, simak ulasan novel Dilan Wo Ai Ni 1983 berikut ini!

Novel Dilan Wo Ai Ni 1983

Novel Dilan Wo Ai Ni 1983 adalah novel karya Pidi Baiq yang diterbitkan pada tahun 2024. Novel ini adalah prekuel dari seri Dilan yang sudah populer sebelumnya. Berikut ini adalah detail novel Dilan Wo Ai Ni 1983:

  • Judul: Dilan Wo Ai Ni 1983
  • Penulis: Pidi Baiq
  • Genre: Fiksi, Remaja, Komedi
  • Jumlah Bab: –
  • Bahasa: Indonesia
  • Penerbit: Falcon Publishing
  • Rating: –

Sinopsis Novel Dilan Wo Ai Ni 1983

Novel Dilan Wo Ai Ni 1983 bercerita tentang Dilan, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang tinggal di Bandung. Pada tahun 1983, Dilan harus pindah ke Timor Timur karena ayahnya yang bertugas sebagai tentara. Di sana, Dilan mengenal berbagai hal baru, seperti pasar Marcado Lama, Manatuto, Piquque, Baucau, gereja Santa Cruz, dan Xanana Gusmao, tokoh pemberontak Fretilin, pejuang kemerdekaan Timor Timur. Dilan juga bersekolah di SD desa Bairo Pite, sekolah negeri di belakangnya terdapat sungai Bebora.