Jangan Baca Novel Ini karya Ismi Fa Ismail

Avatar of Rediksia
Jangan Baca Novel Ini karya Ismi Fa Ismail
Jangan Baca Novel Ini karya Ismi Fa Ismail

DIKSIA.COM - seram memang selalu punya daya tarik tersendiri bagi para pembacanya. Apalagi jika tersebut memiliki plot yang menegangkan, karakter yang kuat, dan gaya bahasa yang menghipnotis. Salah satu yang berhasil mencuri perhatian banyak orang adalah , karya . Novel ini merupakan bagian pertama dari yang telah terbit sejak tahun 2012.

Apa Saja yang Menarik dari Novel Jangan Baca Novel Ini?

Novel memiliki beberapa hal yang membuatnya berbeda dari lainnya. Berikut adalah detail novel ini:

  • Judul: Jangan Baca Novel Ini
  • Pengarang:
  • Genre: Horror, Novel
  • Bab: 20
  • Bahasa: Bahasa Melayu
  • Penerbit: Alaf 21
  • Peringkat: 4.21 dari 5 bintang di Goodreads

Novel ini menggunakan konsep cerita dalam cerita, di mana pembaca akan dibawa ke dalam dunia fiksi yang diciptakan oleh pengarang, sekaligus mengikuti kisah nyata yang dialami oleh pengarang itu sendiri. Novel ini juga mengandung banyak teka-teki, misteri, dan kejutan yang akan membuat kamu penasaran dan takut sekaligus. Selain itu, novel ini juga memiliki pesan moral yang kuat tentang kehidupan, cinta, dan kematian.

Bagaimana Sinopsis Novel Jangan Baca Novel Ini?

Novel ini bercerita tentang Munir, seorang penulis yang sedang mengalami krisis kreativitas. Ia merasa bosan dengan novel cinta yang selalu ia tulis. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis kecil bernama Nana, yang memberinya sebuah buku berjudul Jangan Baca Novel Ini. Nana mengatakan bahwa buku itu adalah novel seram terbaik yang pernah ia baca, dan ia ingin Munir membacanya.

Munir pun penasaran dan mulai membaca novel itu. Namun, ia tidak menyangka bahwa novel itu akan membawanya ke dalam petualangan yang mengerikan dan menakutkan. Novel itu ternyata berisi kisah nyata yang dialami oleh pengarangnya, Ismi Fa Ismail, yang juga merupakan teman lama Munir. Ismi mengaku bahwa ia menulis novel itu sebagai cara untuk melampiaskan rasa sakit dan trauma yang ia alami setelah kehilangan orang-orang yang ia cintai.