I Want to Eat Your Pancreas Novel by Sumino Yoru

RediksiaMinggu, 4 Februari 2024 | 21:31 WIB
I Want to Eat Your Pancreas Novel by Sumino Yoru
I Want to Eat Your Pancreas Novel by Sumino Yoru

DIKSIA.COM - Pernahkah kamu membayangkan menjalin persahabatan dengan seseorang yang memiliki penyakit terminal? Kisah unik dan menyentuh hati ini tertuang dalam ” karya Yoru Sumino. ini telah memikat hati banyak pembaca di seluruh dunia, dan telah diadaptasi menjadi film anime dan live-action yang populer.

Novel adalah salah satu media yang bisa membuat kita terhanyut dalam cerita dan merasakan emosi para tokohnya. Ada banyak genre novel yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita, mulai dari romantis, komedi, thriller, fantasi, hingga drama. Salah satu novel yang berhasil menyentuh hati banyak pembaca adalah , karya .

Novel ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang cowok kutu buku yang menemukan buku harian teman sekelasnya yang mengidap penyakit pankreas dan seorang cewek yang ceria dan populer yang hidupnya tidak akan lama lagi.

Novel ini telah diadaptasi menjadi manga, film live-action, dan film anime yang juga sukses menarik perhatian publik. Apa yang membuat novel ini begitu istimewa dan mengapa kamu harus membacanya? Simak ulasan berikut ini.

Detail Novel I Want to Eat Your Pancreas

  • Judul: I Want to Eat Your Pancreas (Kimi no Suizou wo Tabetai)
  • Pengarang:
  • Genre: Coming-of-age, drama, romance
  • Bab: 6 bab
  • Bahasa: Jepang (telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Penerbit Haru)
  • Penerbit: Futabasha (Jepang), Seven Seas Entertainment (Amerika), Penerbit Haru (Indonesia)
  • Peringkat: 4.3/5 di Goodreads, 4.5/5 di Google Books

Sinopsis

Novel ini dimulai dengan adegan di mana seorang cowok yang tidak disebutkan namanya (kemudian diketahui bernama Haruki Shiga) menemukan buku harian Sakura Yamauchi di ruang perawatan sekolah. Di dalam buku harian itu, tertulis bahwa Sakura mengidap penyakit pankreas yang tidak bisa disembuhkan dan hanya memiliki waktu hidup beberapa bulan lagi.