Mobil Sport Listrik Hyundai Ioniq 5 N Dirilis, Pengisian 18 Menit Bisa Dipacu Hingga 260 Km/Jam

Avatar of Rediksia
mobil sport listrik hyundai ioniq 5 n dirilis pengisian 18 menit bisa dipacu hingga 260 km jam b314f0e

DIKSIA.COM - SEOUL, Produsen mobil Korea Selatan Hyundai Motor Co kembali menggebrak pasar otomotif global dengan meluncurkan Ioniq 5 N yang digelar di Goodwood Festival of Speed, Inggris, pada Jumat (14/7). /2023).

Peluncuran Ioniq 5 N merupakan yang pertama kali dilakukan Hyundai di segmen mobil listrik. Berbeda dari seri sebelumnya, mobil listrik ini diklaim Hyundai mampu menawarkan sensasi balap kepada penggunanya karena Ioniq 5 N mampu melaju dengan kecepatan maksimal 260 km per jam.

Sedangkan dalam 3,4 detik, berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam. Performa tersebut didapat karena Hyundai menyematkan teknologi booster dan N Launch Control untuk meningkatkan akselerasi Ioniq 5 N.

Meski melaju kencang, mobil Ioniq 5 N telah menetapkan standar baru untuk manajemen termal, agar kendaraan ini tidak mudah kepanasan atau kehilangan tenaga akibat kepanasan, mengutip dari Inverse.

Berbeda dengan mobil sport pada umumnya, menyematkan fitur N e-shift yang dipadukan dengan N Active Sound+, sehingga pengguna dapat merasakan sensasi tenaga dan perpindahan gigi dengan deru knalpot yang mirip dengan suara knalpot. mesin bensin / ICE.

Untuk pengisian daya, N memiliki baterai berkapasitas 84 kWh yang hanya membutuhkan waktu 18 menit untuk mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen.

“Ioniq 5 N dikembangkan untuk menghadirkan pengalaman berkendara baru yang lebih mengasyikkan dengan teknologi terkini,” kata Vice President and Head of N Brand and Motorsport di Hyundai Motor Company, Till Wartenberg.

Interior Premium dengan Bahan Daur Ulang

Sama seperti pendahulunya Ioniq 5 standar, mobil sport listrik ini dibuat menggunakan bahan daur ulang yang ramah lingkungan. Diantaranya dengan menyematkan kertas dekoratif untuk dekorasi pintu yang dapat didaur ulang, benang BIO PET dan BIO TPO dari tebu.