Rekomendasi 5 Film Reza Rahadian, Aktor Multitalenta yang Tak Lekang oleh Waktu

RediksiaJumat, 2 Februari 2024 | 15:25 WIB
Rekomendasi 5 Film Reza Rahadian, Aktor Multitalenta yang Tak Lekang oleh Waktu
Rekomendasi 5 Film Reza Rahadian, Aktor Multitalenta yang Tak Lekang oleh Waktu

DIKSIA.COM - Matulessy, atau yang lebih dikenal dengan Reza Rahadian, adalah salah satu paling berpengaruh di saat ini. Sejak memulai debutnya di dunia perfilman pada tahun 2007, ia telah membintangi lebih dari 50 judul dengan berbagai genre dan karakter. Ia juga telah meraih berbagai penghargaan sebagai aktor terbaik, baik di tingkat nasional maupun internasional. Tak hanya berakting, ia juga menunjukkan bakatnya sebagai model, penyanyi, dan sutradara.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas beberapa film Reza Rahadian yang paling populer dan terbaru, serta mengenal lebih dekat sosoknya sebagai aktor multitalenta yang tak lekang oleh waktu.

1. Habibie & Ainun: Kisah Cinta Legendaris

Salah satu film Reza Rahadian yang paling fenomenal adalah Habibie & Ainun, yang dirilis pada tahun 2012. Film ini merupakan adaptasi dari buku biografi yang ditulis oleh mantan Presiden Indonesia, B. J. Habibie, tentang kisah hidup dan cintanya dengan istrinya, Hasri Ainun Besari. Reza Rahadian berperan sebagai Habibie, sedangkan Bunga Citra Lestari berperan sebagai Ainun.

Film ini mengisahkan perjalanan cinta Habibie dan Ainun sejak mereka bertemu di SMA hingga menjadi pasangan suami istri yang saling mendukung. Film ini juga menampilkan berbagai momen penting dalam sejarah Indonesia, seperti kemerdekaan, orde baru, reformasi, hingga krisis ekonomi. Film ini berhasil menyentuh hati jutaan penonton dengan menggambarkan kisah cinta yang tulus, romantis, dan mengharukan. Film ini juga mendapat pujian dari kritikus film dan meraih berbagai penghargaan, termasuk Piala Citra untuk Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Reza Rahadian.

2. Tenggelamnya Kapal van der Wijck: Drama Epik yang Menguras Emosi

Film lain yang tak kalah populer dari Reza Rahadian adalah Tenggelamnya Kapal van der Wijck, yang dirilis pada tahun 2013. Film ini merupakan adaptasi dari novel klasik karya Buya Hamka dengan judul sama. Reza Rahadian berperan sebagai Zainuddin, seorang pemuda Minang yang jatuh cinta dengan Hayati, seorang gadis Bugis yang diperankan oleh Pevita Pearce.