Jarang Syuting, Epy Kusnandar Jualan Nasi untuk Bayar Utang ke Istri dan Beli Kebun

RediksiaSelasa, 30 Januari 2024 | 20:36 WIB
Epy Kusnandar dipuji istri gigih jualan saat sepi job
Epy Kusnandar dipuji istri gigih jualan saat sepi job. Foto: Instagram @karinaranau9

DIKSIA.COM - Jakarta, 30 Januari 2024 – , seorang aktor senior, kini tengah mencoba peruntungannya di dunia bisnis kuliner dengan menjual nasi uduk dan berbagai hidangan lezat.

Pilihan tersebut bukan semata-mata untuk meraih popularitas, melainkan merupakan langkah yang diambilnya untuk melunasi utang kepada sang istri.

Epy Kusnandar, yang sebelumnya mengalami masa sakit yang memerlukan biaya tak sedikit, mengungkapkan alasan di balik keputusannya ini.

“Untuk bayar utang. Saya bayar utang sama istri saya. Waktu saya sakit banyak biaya,” ujar Epy Kusnandar dengan tegas saat diwawancarai di Studio FYP Trans 7, Jakarta Selatan.

Tak hanya sekadar melunasi utang, Epy juga mengungkap bahwa ia sedang mengumpulkan dana untuk membeli kembali kebun yang sebelumnya telah dijual.

Keadaan ini memaksa aktor berpengalaman ini untuk menjalani berbagai upaya, terutama karena jadwal syutingnya kini semakin jarang.

“Sekarang ngumpulin lagi untuk menebus kebon yang sudah hilang. Saya terpaksa usaha apa saja. Kalau syuting sudah jarang lagi, apa saja harus dilakukan,” tuturnya dengan tekad kuat.

Epy Kusnandar juga mengakui bahwa selagi namanya masih dikenal oleh publik, ia ingin memanfaatkan momentum tersebut untuk berbisnis. Ide untuk terjun ke dunia kuliner sebenarnya datang dari sang istri, .

“Mumpung saya masih ada yang kenal jadi banting setir usaha dari kecil kecilan. Idenya dari istri saya karena dia berbakat jualan,” ungkapnya, menjelaskan asal mula bisnis kuliner ini.

“Saya sebenarnya nggak berbakat. Ya saya modal pernah terkenal saja. Jadi begitu, ‘Kamu ayo dong promosikan warung saya'. Akhirnya saya, ‘Ayo, ayo', saya buka warung buat sarapan,” imbuhnya, merincikan langkah awal perjalanan bisnisnya.

Sementara itu, Karina Ranau, sang istri, tampak sangat mendukung kegigihan suaminya. “Lihatnya senang karena sangat men-support untuk usaha. Karena semua berawal dari keikhlasan jualan kita saling support aja,” ucap Karina Ranau dengan bangga.