Di Balik Topeng Aldebaran, Menelisik Kehidupan dan Karier Arya Saloka

RediksiaRabu, 31 Januari 2024 | 19:56 WIB
Di Balik Topeng Aldebaran, Menelisik Kehidupan dan Karier Arya Saloka
Di Balik Topeng Aldebaran, Menelisik Kehidupan dan Karier Arya Saloka. (Foto: Instagram | @arya.salokaa)

DIKSIA.COM - Sosok melejit bak meteor sejak perannya sebagai di ” menyihir jutaan penonton. Tapi, siapa sebenarnya pria tampan di balik topeng pengusaha kaya raya nan dingin itu? Yuk, kita intip kisah perjalanan dan lika-liku Arya Saloka!

Dari Mahasiswa Culun Sampai Idola Populer

Siapa sangka, jauh sebelum wara-wiri di lokasi syuting dan menjadi pujaan hati kaum hawa, Arya Saloka adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Negeri Malang yang pemalu dan culun. Akting baginya hanyalah hobi masa kecil yang ditekuninya di teater kampus.

Takdir berkata lain. Kemampuan akting Arya menarik perhatian seorang talent scout saat ia tengah berkunjung ke lokasi syuting sahabatnya di Bali. Tawaran terjun ke dunia hiburan pun menghampiri. Meski sempat menolak demi fokus kuliah, akhirnya Arya memutuskan menerima tantangan untuk merantau ke Jakarta.

Dari FTV ke Panggung Sinetron

Jejak karier Arya dimulai dengan membintangi beberapa film televisi (FTV) pada tahun 2011. Wajahnya mulai dikenal lewat perannya dalam sinetron “Ganteng-Ganteng Gokil” (2012). Namun, popularitasnya melejit drastis saat ia memerankan karakter utama dalam sinetron “Ada Apa dengan Cinta? 2020” dan tentunya, “Ikatan Cinta”.

Di “Ikatan Cinta”, Arya Saloka sukses menghidupkan karakter Aldebaran Alfahri, pengusaha kaya raya yang dingin dan penuh misteri. Chemistry yang kuat dengan lawan mainnya, Amanda Manopo, semakin melambungkan namanya. Ia bahkan diganjar penghargaan Aktor Sinetron Terfavorit di ajang SCTV Awards 2021.

Kisah Cinta Sederhana di Balik Layar Ketenaran

Di tengah hingar-bingar popularitas, Arya Saloka justru jauh dari drama. Sejak tahun 2017, ia telah menikah dengan aktris cantik Putri Anne dan dikaruniai seorang putra bernama Ibrahim. Jauh dari gosip miring, kecil mereka kerap memamerkan keharmonisan di media sosial.

Lebih dari Sekadar Wajah Tampan

Memiliki paras memikat tentu menjadi nilai plus bagi seorang aktor. Namun, Arya Saloka tak hanya mengandalkan visual. Dedikasi totalitasnya dalam mendalami peran, serta kemampuannya berimprovisasi, membuat setiap karakter yang dimainkannya terasa hidup dan nyata.