Sinopsis Film Teka Teki Tika: Misteri, Drama, dan Realitas Korupsi Indonesia

RediksiaMinggu, 11 Februari 2024 | 15:10 WIB
Sinopsis Film Teka Teki Tika - Misteri, Drama, dan Realitas Korupsi Indonesia
Sinopsis Film Teka Teki Tika - Misteri, Drama, dan Realitas Korupsi Indonesia

DIKSIA.COM - Keharmonisan keluarga Budiman, pengusaha sukses keturunan Tionghoa, terguncang dengan kedatangan Tika (), seorang perempuan misterius yang mengaku sebagai anak kandung Budiman di luar nikah.

Kemunculan Tika membuka kotak Pandora, menguak rahasia masa lalu Budiman dan memicu berbagai konflik dalam keluarga.

Film adalah yang disutradarai dan ditulis oleh . Film ini merupakan film keenam Ernest yang diproduksi oleh Starvision Plus, Indie Picture, Imajinari, dan Fosa Pictures.

Film ini dibintangi oleh , , , , , dan banyak lagi.

Film ini telah tayang perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada 3 Desember 2021 dan akan tayang di bioskop Indonesia pada 23 Desember 2021.

Alur Cerita

Film ini berkisah tentang keluarga Budiman yang tampak bahagia dan harmonis. Budiman () adalah seorang pengusaha sukses yang memiliki istri cantik bernama Sherly (Jenny Zhang) dan tiga anak yang sudah berkeluarga, yaitu Arnold (), Laura (), dan Andre (). Mereka semua berkumpul di rumah Budiman untuk merayakan ulang tahun pernikahan Budiman dan Sherly.

Namun, suasana meriah berubah menjadi kacau ketika muncul seorang wanita muda bernama Tika (Sheila Dara Aisha) yang mengaku sebagai anak kandung Budiman dari hubungan gelapnya dengan wanita lain. Tika datang dengan membawa bukti-bukti yang menunjukkan bahwa ia adalah anak Budiman dan meminta ganti rugi atas perlakuan Budiman yang telah menelantarkannya selama ini.

Kehadiran Tika membuat keluarga Budiman terpecah belah. Sherly marah besar dan menuduh Budiman berselingkuh. Anak-anak Budiman juga tidak terima dengan klaim Tika dan menganggapnya sebagai penipu yang ingin mengambil harta mereka. Mereka pun berusaha mencari tahu siapa sebenarnya Tika dan apa motifnya datang ke rumah mereka.